Pemkot Magelang Gandeng Stakeholder Wujudkan Smart City


TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG – Pemerintah Kota Magelang menggandeng semua stakeholder yang sudah ada di Kota Magelang pada cara mewujudkan Kota Magelang menjadi kota cerdas atau Smart City.

Semua stakeholder dari mulai akademisi, bisnis, komunitas, dan media digandeng untuk mewujudkan konsep itu.

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang, Sumartono menyampaikan, butuh adanya sinergi antara semua stakeholder akademisi, dunia bisnis, pemerintah, komunitas, dan media pada mendukung software pembangunan daerah itu.

“Penerapan konsep kota cerdas ini memerlukan partisipasi dari bermacam unsur, stakeholder, semuanya bersama-sama, bersinergi menjadikan Kota Magelang menjadi Kota Cerdas atau Smart City,” ujar Sumartono pada Tribunjogja.com, Jumat (28/9/2018).

Seumartono sendiri menyampaikan, Kota Magelang sudah memperoleh predikat smart city untuk genre kota kecil pada rating kota cerdas indonesia (RKCI) 2017 kemudian.

Sehingga butuh adanya cara untuk terus meningkatkan predikat itu.

Salah satu cara untuk mensinergikan semua pihak ialah dengan melakukan seminar koneksi riset pengembangan dan penerapan IPTEK.

Tema yang diambil, yaitu ‘Kolaborasi Stakeholder pada Penerapan Smart City di Indonesia’

“Oleh sebab , Badan Riset dan Pengembangan (Balitbang) Kota Magelang menyelenggarakan seminar ini pada rangka share wawasan terkait partisipasi dan kolaborasi antar unsur, antar sektor, dan antar daerah,” ujarnya.

Sumber:
http://www.infomenarik-terbaru.com/pemkot-magelang-gandeng-stakeholder-wujudkan-smart-city/

Posting Komentar

0 Komentar