• Breaking News

    Bupati Wihaji Komitmen Terus Genjot Program Smart City


    TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Satu tahun pemerintah Bupati Batang Wihaji berjalan, program smart city terus digaungkan.

    Pasalnya, Kabupaten Batang merupakan satu di antara kabupaten yang didamping langsung oleh kementerian dalam mengembangkan smart city.

    Untuk itu, Wihaji akan menggenjot Indeks Pembangunan Manusia (IPM) agar progarm smart city semakin diterima di masyarakat.

    "Kami memaparkan ke kementerian Kominfo, bahwa Pemkab Batang memiliki tiga quick win, yaitu e-budgeting, e-planning dan Minggon Jatinan," jelasnya, Senin (22/10/2018).

    Smart city, dikatakan Wihaji menjadi prioritas, dimana program tersebut akan mempermudah masyarakat dalam hal pembangunan, dan pelayanan.

    "Di dalam smart city ada investasi, untuk itu kami akan genjot terus jika investasi yang masuk besar maka program akan mudah dijalankan," tuturnya.

    Pihaknya menargetkan smart city akan dilaksanakan hingga 2029, dan diharapkan dalam waktu 10 tahun kepala dinas bisa berkomitmen untuk menyukseskan program smart city.

    "Selain itu, kami berharap aplikasi yang dibuat untuk pelayanan masyarakat dalam smart city bisa digemari masyarakat, untuk itu inovasi sangat diperlukan dan sosialisasi harus terus digiatkan," katanya.

    Sumber:
    http://jateng.tribunnews.com/2018/10/22/bupati-wihaji-komitmenterus-genjot-program-smart-city

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad