• Breaking News

    Pemkab Pati Luncurkan 4 Aplikasi untuk Mendukung Pelayanan pada Masyarakat


    TRIBUNJATENG.COM, PATI - Berbenah menjadi daerah yang lebih baik lagi dan sejalan dengan era digital saat ini, Kabupaten Pati meluncurkan beberapa aplikasi guna memudahkan pelayanan bagi masyarakat.

    Terdapat empat aplikasi yang diluncurkan Bumi Mina Tani yaitu Pati Smart City, E-Sakip, E-Office dan Gagenda yang mulai hari ini dapat digunakan masyarakat.

    Aplikasi tersebut sebagai wujud kerja nyata Pemkab Pati menjadikan daerah yang terkenal dengan bandengnya tersebut sebagai Kabupaten yang melek digital.

    Kepala Dinas kominfo Pati Indriyanto menerangkan bahwa Pati Smart City merupakan portal informasi yang berisi semua hal terkait Pati.

    "Salah satu yang bisa dimanfaatkan masyarakat adalah pati smart city, merupakan portal informasi, gerbang digital sebuah kota," tutur Indriyanto Kadis Kominfo Pati saat launching Pati Smart City di Pendopo Kabupaten Pati pada Selasa (23/10/2018).

    Pati Smart City diterangkan berisi informasi yaitu e-goverment, e-bisnis dan ada juga e-lapak.

    E-lapak sendiri diperuntukan bagi masyarakat yang ingin berjualan produk-produk khas Pati.

    Dapat diibaratkan Pati Smart City sebagai wadah yang mana bukan hanya perihal kinerja pemkab tapi juga segala hal tentang Pati mulai potensi daerah hingga perpajakan.

    "Jadi pati smart city nanti ada informasi e-goverment, e-pajak, e-bisnis jadi masyarakat bisa langsung mengunduh di playstore dan melihat informasi yang ada, diharapakan ada interaksi juga. Disitu juga ada e-lapak untuk jualan," terang Indriyanto pada Tribunjateng.com.

    Sumber:
    http://jateng.tribunnews.com/2018/10/24/pemkab-pati-luncurkan-4-aplikasi-untuk-mendukung-pelayanan-pada-masyarakat

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad