• Breaking News

    Sukses Bangun Smart City, Wali Kota Fasha Dianugerahi Award Best IT & DT Governance


    TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Pembangunan Smart City di Kota Jambi terus mendapat banyak apresiasi dari berbagai pihak. Satu lagi pengakuan diberikan oleh lembaga Asosiasi Big Data dan AI (ABDI), sebuah lembaga pengembangan IT mitra Kemen Kominfo yang berkedudukan di Jakarta.

    Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha, ME, dinobatkan sebagai kepala daerah berprestasi dengan berhasil meraih Best IT & DT Governance Award dengan kategori The Best Leader 2018.

    Sebagai kepala daerah, Wali Kota Jambi Syarif Fasha dinilai mampu menerapkan e-government dan e-governance dalam pelaksanaan program pembangunan serta dinilai berhasil membangun Smart City di Kota Jambi.

    Selain Wali Kota Jambi sebagai The Best Leader 2018, turut pula menerima penghargaan pada malam itu, Dinas Komunikasi & 
    Informatika Kota Jambi dengan kategori The Best IT Data Governance 2018 dan The Best IT Data Infrasctructure 2018.

    Award ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada enterprise, Kepala daerah / institusi yang sukses Best IT dan DT Governance yang pertama kali diselenggarakan oleh Asosiasi Big Data dan AI (ABDI), majalah/portal Komite.ID dan SingEx (PT Omni eComm Expo) Singapore Event Manager dengan dukungan Kementerian  Komunikasi dan Informatika, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta para advisor  dari berbagai asosiasi dan enterprise dalam dan luar negeri seperti, Australian Securities Company, Rosebay Consulting, UN Gov Expert Group, Asosiasi Cloud Computing Indonesia, ADEI, CMO Paques Analytics, MarkPlus Inc, serta ICT Consultant.

    Selebrasi penganugerahan Awarding yang langsung diserahkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara tersebut berlangsung di Balai Kartini Jakarta pada Rabu malam (17/10).

    Menkominfo Rudiantara dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik kegiatan tersebut. Ia berharap event seperti tersebut akan bisa mendorong adanya inovasi baru, terkait pengembangan sektor ICT di Tanah Air.

    “Hal ini sejalan dengan tekad pemerintah untuk membangun ekosistem digital dan percepatannya, terutama dalam rangka memasuki era ekonomi digital dan industri 4.0 yang sudah ditetapkan oleh pemerintah sebagai strategi dalam meningkatkan daya saing industri dan ekonomi nasional di masa depan," ungkap Menteri Rudiantara.

    Sementara itu Wali Kota Jambi Syarif Fasha, kepada sejumlah awak media, usai penerimaan penghargaan tersebut, menyampaikan apresiasinya kepada Kementerian Kominfo dan penyelenggara serta sejumlah pihak yang telah turut menetapkan Kota Jambi sebagai peraih anugerah tersebut. Ia juga berharap anugerah itu dapat menjadi motivasi bagi jajarannya dalam membangun Smart City di Kota Jambi.

    "Kami menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Kominfo dan penyelenggara kegiatan ini yang telah menetapkan Kota Jambi sebagai salah satu daerah terbaik dalam implemenasi e-government dan e-governance. Semoga ini menjadi motivasi bagi kami dan seluruh jajaran Pemkot Jambi untuk membangun Smart City di Kota Jambi," ujar Fasha.

    Acara penganugerahan sebelumnya diawali dengan Summit IT dengan pembicara pakar IT baik dalam maupun luar negeri, yang mengambil tema “Be Alert, Secure, Competent and Intelligent - Managing the Next Data Revolution in Indonesia as Data Become the future digital energy and currency,"

    Sumber:
    http://jambi.tribunnews.com/2018/10/21/sukses-bangun-smart-city-wali-kota-fasha-dianugerahi-award-best-it-dt-governance

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad