Menuju Smart City, Bupati Ketapang Teken MoU dengan LIPI


TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Pemerintah Kabupaten Ketapang saat ini dalam persiapan membangun kembali pelayanan publik via online, lewat program online Smart City Ketapang, nantinya masyarakat bisa cepat menyampaikan keluhan pelayanan publik lebih cepat, untuk selanjutnya ditindaklanjuti SKPD terkait.

Bupati Martin Rantan SH M,Sos melakukan penandatangan memorandum of understanding (MOU), Deputi Jasa Ilmiah Lembaga Ilmu pengetahuan Indonesia, Dr Mego Pinandito M,Eng, berlangsung di Pendopo Bupati Ketapang, Sabtu (24/11/2018).

Perjanjian kerja sama antara pemerintah Kabupaten ketapang dengan LIPI bersama melaksanakan lounching elektronic governmentand public application of Ketapang (Enggang) smart city dan louching Ketapang LIPI Corner sebagai langkah awal menuju pemanfaatan dan pengembangan IPTEK-Hub dalam rangka pelaksanaan pembangunan berkelanjutan serta optimalisasi pelayanan publik di Kabupaten ketapang.

“Keberhasilan penyelenggaran pemerintahan di Kabupaten Ketapang sangat dipengaruhi oleh ketepatan dalam merumuskan kebijakan dan perencanaan program pembangunan yang tepat sasaran dan tepat guna,“ sebut Martin.

Memperhatikan hal tersebut menurut Martin Pemerintah kabupaten Ketapang saat ini menekankan pentingnya perencanaan yang berbasis pada pengkajian dan penelitian.

Terlebih perkembangan IPTEK globalisasi MEA era industri dan tuntutan masyarakat akan pelayanan pemerintah yang semakin beragam mengharuskan pemerintah kabupaten menata ulang cara kerja layanan penyelenggaraan pemerintah yang lebih cepat mudah, murah, efekti, efisien dan tepat guna inovasi menjadi trend dan menjadi kebutuhan yang mendesak untuk dilaksanakan.

Martin menambahkan, dalam hal ini sinergisitas seluruh organisasi perangkat daerah mutlak diperlukan sehingga dapat meningkat pelayanan publik, kinerja mengatasi kesenjangan pembangunanKabupaten Ketapang, sesuai dengan arah pembangunan dalam visi dan misi Bupati danWakil Bupati ketapang periode 2016-2021.

Sumber:
http://pontianak.tribunnews.com/2018/11/25/menuju-smart-city-bupati-ketapang-teken-mou-dengan-lipi

Posting Komentar

0 Komentar