• Breaking News

    Raih Indonesia Awards, Pemkot Jayapura Siap Terapkan Konsep Smart City


    JAKARTA, iNews.id - Mengelola pemerintahan yang ramah pada masyarakat sangat penting dilakukan. Hal ini membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Provinsi Papua ingin mengimplementasikan konsep kota cerdas atau smart city.

    "Pemerintahan Jayapura akan mengarah pada pemerintahan yang smart city yang cerdas, terbuka, transparan, dan inovatif," kata Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru ketika hadir di ajang Indonesia Awards 2018 di Gedung iNews Tower, Jakarta, Kamis (15/11/2018). 

    Menurut Rustan, niatan tersebut tidak bisa terwujud tanpa adanya sosok pemimpin yang mampu menjadi teladan bagi masyarakat. Kehadiran sosok tersebut mampu memberi pelayanan terbaik bagi warga. "Dibutuhkan pemimpin yang bisa memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Jayapura karena sepeti itu nanti bisa menjadi kota yang inovatif dan menjadi cerdas," ujarnya. 

    Dalam gelaran Indoensia Award 2018, Kota Jayapura mendapat penghargaan "Tata Kelola Pemerintahan Dalam Pelayanan Publik". Hal ini membuatnya bangga atas prestasi yang diberikan. 

    "Saya kira malam ini saya selaku wakil kota jayapura merasa Bangga dan bersyukur pada Tuhan karena iNews tv memberikan ini (penghargaan). Ini jadi prestasi yang diraih oleh aparatur sipil negara Kota Jayapura dan sekaligus sebagai media masyarakat Jayapura," katanya. 

    Rustan menambahkan, bahwa prestasi ini menjadi pemantik masyarakat dan Pemkot Jayapura terus memberikan yang terbaik untuk kemajuan kota. Dia juga mengapresiasi kinerja tim penilai dalam ajang Indonesia Awards 2018. 

    "Ini langkah terbaik oleh tim penilai dari iNews tv yang bekerja maksimal yang telah memberi satu nilai satu tema kepada sebuah pemerintahan. Saya kira ini bukan hal yang mudah karena perlu waktu, penelitian, dan informasi mendalam sehingga ada apresiasi seperti ini," tandasnya.

    Sumber:
    https://www.inews.id/daerah/papua/raih-indonesia-awards-pemkot-jayapura-siap-terapkan-konsep-smart-city/343186

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad