• Breaking News

    Smart City Cara Tepat Wujudkan Sistem Birokrasi yang Efektif dan Efisien


    BANGKAPOS.COM, BANGKA--Bupati Bangka Mulkan menilai Smart City merupakan langkah tepat Pemkab Bangka untuk mewujudkan sistem birokrasi yang lebih efektif dan efisien.

    Program ini sebagai upaya mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Bangka yakni mewujudkan tata kelola pemerintah yang bersih berbasis teknologi informasi.

    Untuk itu ia mengharapkan kepada seluruh perangkat daerah Pemkab Bangka dapat bekerjasama saling mendukung dalam menuju Bangka Smart City tahun 2020.

    Hal ini disampaikan saat meluncurkan Program Bangka Menuju Smart City Tahun 2020, Sabtu (17/11/18) di OR Bangka Bermartabat, Setda Bangka.

    "Smart City ini supaya lebih mencerdaskan masyarakat kita, dan kedua agar lebih efektif dan efisien untuk tatanan sistem birokrasi kita kedepannya," jelas Mulkan. 

    Dia menilai dengan adanya Smart City dapat mempermudah proses kerja sehingga akan meningkatkan kinerja serta memperlancar semua agenda Pemkab Bangka. 

    "Dengan adanya Smart City ini mudah-mudahan dapat lebih mempermudah proses kerja kita, meningkatkan kinerja, dan memperlancar semua kegiatan," harap Mulkan.

    Menurut Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Dinkominfotik) Kabupaten Bangka, Asmawi Alie, pihaknya optimis pada tahun 2019 semua elemen terkait Smart City sudah terkoneksi dengan sistematis hingga ke kecamatan dan desa.

    Pada tahun 2018 Smart City baru di lingkup OPD di lingkungan Pemkab Bangka.

    Untuk tahun depan diharapkan kemudian sudah terkoneksi hingga ke kecamatan dan desa.

    Dijelaskan, Kepala Bidang (Kabid) E-Gov Dinkominfotik Bangka, Decky Priandy, cara kerja dari sistem Smart City adalah mengintegrasikan seluruh elemen di seluruh lingkungan Pemkab Bangka dengan tujuan mempermudah seluruh akses terkait sistem pelayanan dengan lebih efektif dengan pemanfaatan aplikasi.

    "Cara kerja dari Smart City ini adala mengintegrasikan seluruh pelayanan publik, dan seluruh OPD yang ada hingga ke desa-desa yang mana tujuannya adalah untuk memberikan kemudahan kepada mereka terkait dengan yang berhubungan dengan sistem pelayanannya," jelas Decky.

    Sumber:
    http://bangka.tribunnews.com/2018/11/18/smart-city-cara-tepat-wujudkan-sistem-birokrasi-yang-efektif-dan-efisien

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad