• Breaking News

    Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo Perkenalkan Solo Destination Versi IOS untuk Dukung Solo Smart City


    TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Pemkot Surakarta  melaunching Solo Destination yang merupakan salah satu program utama dalam Solo Smart City, di Car Free Day, Minggu (25/11/2018) pagi.

    Launching ini merupakan pengenalan Solo Destination versi IOS sekaligus launching pembayaran e-Pajak dengan Bank Mandiri.

    Pantauan TribunSolo.com, launching digelar untuk  mempromosikan lagi aplikasi Solo Smart City kepada masyarakat.

    "Ini merupakan kebahagiaan Kota Solo," kata Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo (Rudy), saat berpidato dalam acara itu, Minggu (25/11/2018) pagi.

    Wali Kota juga menjelaskan bahwa aplikasi berbasis android yang dapat diunduh di Google Play Store ini mengandung sejumlah fitur layanan dan fitur informasi.

    Fitur layanan publik tersebut adalah e-ticketing, e-retribusi, e-kelurahan, e-uji, info lalin Solo yang merupakan pantuan CCTV lalu lintas dan lain-lain.

    Selain itu, di dalam aplikasi tersebut juga tersedia berbagai macam informasi lainnya termasuk informasi wisata, kuliner dan sebagainya.

    “Konten dalam aplikasi ini tentunya akan terus diperbarui,” katanya.

    Pihaknya meminta agar fitur layanan yang langsung dibutuhkan masyarakat terus ditambah.

    Sehingga, warga Solo tak perlu datang jauh-jauh datang ke kantor pelayanan melainkan cukup membuka aplikasi Solo Destination sudah dapat mengakses layanan tersebut.

    Solo Menuju Smart City 2018 merupakan awal untuk penyiapan elemen pendukung Kota Cerdas yang berkaitan dengan penggunaan teknologi informasi.

    "Jadi kemarin saya sampaika kepada ketua DPRD, seluruh anggota saya dan tim mempresentasikan informasi keterbukaan," kata FX Hadi Rudyatmo.

    Acara ini ditutup dengan penandatanganan komitmen bersama oleh Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, Wakil Wali Kota Surakarta, Acmad Purnomo, dan Ketua DPRD Solo, Teguh Prakosa.

    Sumber:
    http://solo.tribunnews.com/2018/11/25/wali-kota-solo-fx-hadi-rudyatmo-perkenalkan-solo-destination-versi-ios-untuk-dukung-solo-smart-city

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad