• Breaking News

    Ada Apa di Bimtek Gerakan Smart City? Ini Penjelasan Diskominfo Kabupaten Pasuruan


    TIMESINDONESIA, PASURUAN – Bimbingan teknis (Bimtek) Gerakan Menuju 100 Smart City di Kabupaten Pasuruan telah dilaksanakan. Seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), mulai dari kepala, sekretaris, kasubbag hingga staf bagian penyusunan program mengikuti bimtek yang digelar dalam empat tahapan.

    Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan, Syaifudin Ahmad menjelaskan, empat tahapan yang telah dilaksanakan, yakni tahap I pada 17-18 Juli 2018, tahap II pada 3-4 September, tahap III pada 2-3 Oktober, serta tahap IV atau terakhir pada 7-8 November 2018. 

    Syaifudin mengatakan, output dari rangkaian bimtek berupa penyusunan tiga dokumen smart city. "Buku pertama analisis strategi smart city, buku kedua tentang master plan smart city, serta buku ketiga tentang executive summary masterplan smart city Kabupaten Pasuruan,” jelasnya, Kamis (8/11/2018) usai penutupan bimtek Gerakan Menuju 100 Smart City di Hotel Horizon, Kota Pasuruan.

    Menurut Syaifudin, momentum penutupan bimtek ini, dapat dimanfaatkan untuk mensinergikan keberadaan dokumen masterplan smart city Kabupaten Pasuruan dengan RPJMD, sehingga terarah dengan arah pembangunan daerah.

    Dia menjelaskan, kedudukan masterplan smart city Kabupaten Pasuruan sebagai dokumen rencana aksi dan pendekatan strategis, dengan berfokus pada penajaman visi dan misi rencana pembangunan daerah.  

    "Melalui pendekatan 3 elemen utama smart city, yakni struktur, infrastruktur dan suprastruktur, serta 6 pilar dimensi smart city yang meliputi smart governance, smart branding, smart living, society smart environment,” lanjut Syaifudin Ahmad, Kepala Diskominfo Kabupaten Pasuruan.

    Sumber:
    https://www.timesindonesia.co.id/read/192513/20181210/132431/ada-apa-di-bimtek-gerakan-smart-city-ini-penjelasan-diskominfo-kabupaten-pasuruan/

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad