• Breaking News

    Wujudkan Smart City, Pemkab Tegal Kerja Sama dengan Pemkot Semarang


    TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Untuk mewujudkan smart city atau kota cerdas, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tegal menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, Selasa (4/12/18) pagi.

    Sejalan dengan visi-misi kepemimpinan Bupati Tegal Terpilih, Umi Azizah, Pemkab Tegal berkomitmen mengedepankan penggunaan teknologi informasi yang terintegrasi demi menopang tugasnya.

    “Menuju Smart City tentu bukanlah hal mudah."

    "Harus didukung smart people dan smart government untuk menciptakan smart living yang mendatangkan keberkahan juga gawe bungah,” ujar Umi, usai perjanjian kerjasama dengan Pemkot Semarang, Selasa (4/12/2018).

    Umi menyadari, era disrupsi telah membawa pengaruh pada mindset, culture set, serta perilaku masyarakat.

    “Ini terlihat begitu jelas dan nyaring karena ketergantungannya pada teknologi dan penggunaan medsos."

    "Mau tidak mau, public service-nya pun harus segera menyesuaikan,” pungkasnya.

    Tak lupa, Umi juga terus mengingatkan, untuk mewujudkan kota yang pintar harus dilandasi keseriusan dari seluruh pihak, terutama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Tegal.

    “Di setiap acara, saya selalu menyampaikan kepada ASN di Pemkab Tegal, zaman sudah berubah."

    "Infrastruktur TI harus dibenahi untuk membangun sistem kerja lebih efisien dan efektif,” jelas Umi.

    Terkait kemajuan teknologi, Umi menyampaikan Kabupaten Tegal secara bertahap telah meluncurkan Aplikasi Lapor Bupati Tegal berbasis Android.

    Aplikasi itu, kata Umi, sebagai media pengelolaan pengaduan masyarakat dan informasi pembangunan seperti adanya layanan e-PBB, e-survey dan SIMAS.

    Harapan Umi, setelah menjalin kerjasama dengan Pemkot Semarang, diharapkan dapat mendorong pengembangan Smart City sekaligus pengembangan TIK bisa berjalan lebih progresif, responsif dan adaptif.

    Penandatanganan kerja sama tersebut tertuang dalam memorandum of understanding (MoU) oleh Bupati Tegal, Umi Azizah dan Walikota Semarang, Hendrar Prihadi di Ruang Rapat Bupati Tegal.

    Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi ini mengatakan, sudah saatnya masing-masing daerah berkolaborasi, demi mewujudkan smart city dan bukan saatnya untuk saling berkompetisi.

    “Saya yakin dengan tekad semangat yang kuat, bisa mewujudkan Kabupaten Tegal menjadi smart city."

    "Jateng tambah Gayeng dan Indonesia semakin hebat,” paparnya.

    Sumber:
    http://jateng.tribunnews.com/2018/12/04/wujudkan-smart-city-pemkab-tegal-kerja-sama-dengan-pemkot-semarang?page=all

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad