• Breaking News

    Indosat Dampingi 11 Kabupaten/Kota Bangun Smart City

    Chief Business Officer Indosat Ooredoo Intan Abdams Katoppo (kanan), Dirjen Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Semuel Abrijani Pangerapan (tengah), dan Walikota Cilegon Edi Ariadi (kanan) saat berbincang di booth Indosat Ooredoo Business di Jakarta (15/5/2019). - dok.Indosat
    JAKARTA — PT Indosat Tbk. akan memberikan pendampingan teknologi kepada 11 kota/kabupaten terpilih dalam membangun infrastruktur konektivitas dan solusi-solusi berbasis IT.
    Bimbingan teknis yang diberikan Indosat adalah bagian dari Gerakan Menuju 100 Smart City yang dinisiasi oleh Kemenkominfo, Kemendagri, BAPPENAS, Kemenkeu, Kemenpan RB, dan Kantor Staf Presiden RI. Tujuan gerakan ini adalah menyusun masterplan kota pintar melalui kegiatan bimbingan teknologi, termasuk diantaranya program-program yang dapat diimplementasikan dalam waktu cepat.

    Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Intan Adams Katoppo, mengatakan konektivitas dan solusi tersebut nantinya dapat digunakan oleh pemerintah daerah untuk melayani warganya dengan lebih baik, tepat guna, cermat dan terukur.

    "Hal ini juga merupakan implementasi dari strategi LEAD, yaitu aktivasi percepatan B2B sebagai mesin pertumbuhan yang baru Indosat Ooredoo.” ujar Intan dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Rabu (15/5).

    Lebih lanjut, dia mengatakan program Gerakan Menuju 100 Smart City diharapkan dapat menjadi contoh bagi Kota dan Kabupaten diluar 100 Kota dan Kabupaten yang terpilih oleh Kemenkominfo melalui inisiatif daerah masing-masing.

    Indosat Ooredoo sendiri sudah terlibat sejak awal dalam program Gerakan Menuju 100 Smart City mulai dari Jakarta Smart City Forum 2015, Indonesia Smart city Forum 2016 di Bandung, Gerakan 100 Kota Cerdas tahap I tahun 2017 dan tahap II pada tahun 2018 di Makassar, lalu kali ini pada tahun 2019.

    Selain itu, Indosat Ooredoo juga melaksanakan roadshow di beberapa daerah, yakni Medan, Balikpapan, Semarang, dan Surabaya tujuan.

    “Dengan demikian, membangun smart city tidak terhenti di 100 Kota dan Kabupaten tersebut, tetapi juga akan meliputi seluruh Kota dan Kabupaten di Indonesia yang pada akhirnya akan menjadikan bangsa Indonesia sebagai smart nation,” lanjut Intan.

    Adapun, tahun lalu Indosat Ooredoo Business juga dipercaya menjadi technology advisor bagi 16 kota/kabupaten di Indonesia.

    sumber : https://teknologi.bisnis.com/read/20190515/84/923104/indosat-dampingi-11-kabupatenkota-bangun-smart-city

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad