• Breaking News

    Manfaatkan Industri 4.0, Sri Mulyani: RI Bisa Keluar dari Middle Income Trap

    JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan, perkembangan teknologi di era revolusi industri 4.0 sudah seharusnya dilakukan seluruh instansi pemerintah.

    "Karena, apabila institusi tidak melakukan perubahan ke dalam industri 4.0 maka akan berdampak pada kemunduran suatu bangsa. Dan apabila Indonesia tidak ingin punah, maka harus adanya perubahan," ujarnya, Rabu (15/5/2019).
    Dia menuturkan, perkembangan teknologi digital seperti ini merupakan perubahan yang terjadi pada revolusi industri 4.0. di mana harus dimanfaatkan betul. Pasalnya dengan hal itu Indonesia akan keluar dari perangkap pendapatan menengah (middle income trap) menjadi negara dengan pendapatan tinggi.

    "Industri 4.0 ini, muncul teknologi digital dan internet menjadi peluang besar negara keluar dari middle income trap," kata dia.
    Dia menambahkan, dunia saat ini terus terjadi perubahan. Perubahan 100 tahun terakhir tidak bisa diakselerasikan dengan tahun-tahun lalu, karena tidak didorong teknologi.

    "Saya asumsikan ASN-nya di sini milenial. Kalau di kita 70% milenial. Dan kalau Anda generasi milenial anda beruntung karena masih muda. Bisa menikmati dan mungkin pelaku penting perubahan dunia," kata dia.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad