• Breaking News

    Tabalong Siap Menjadi Kota Cerdas

    Kabupaten Tabalong terpilih menjadi salah satu Kabupaten/Kota dalam Gerakan Menuju 100 Smart City , yang ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman pada Rabu (15/5/2019) di Hotel Santika Premiere Jakarta.
    TABALONG - Kabupaten Tabalong terpilih menjadi salah satu Kabupaten/Kota dalam Gerakan Menuju 100 Smart City , yang ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman pada Rabu (15/5/2019) di Hotel Santika Premiere Jakarta.

    Dengan Nota Kesepahaman tersebut nantinya Kabupaten Tabalong akan mendapat pendampingan dari Kementerian Kominfo Republik Indonesia dalam hal penyusunan rencana induk, infrastruktur serta pembangunan sistem yang terintegrasi.

    Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, setelah mendatangani Nota Kesepahaman Gerakan Menuju 100 Smart City tersebut merasa bersyukur karena Tabalong dipercaya Pemerintah Pusat masuk 100 Smart City seluruh Indonesia."Tentu ini merupakan buah dari kerja keras instansi terkait dan dukungan penuh dari DPRD Kabupaten Tabalong", ucapnya.

    Bupati Anang Syakhfiani menekankan bahwa Tabalong akan segera mengambil langkah strategis untuk menjadi kota cerdas yang mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan cara yang inovatif dengan memanfaatkan teknologi. "Jadi bukan sekadar belanja teknologi, semuanya harus tetap efektif dan efisien," tambah H Anang.

    Diskominfo Kabupaten Tabalong menyatakan siap mewujudkan harapan Bupati, yang menginginkan Tabalong Smart City mampu menyederhanakan pelayanan bagi masyarakat dan mudah diakses. "Kami akan berkolaborasi dengan SKPD agar penyusunan rencana induk smart city yang tepat," jelas Pebriadin Hafiz, Kadiskominfo Kabupaten Tabalong.

    Gerakan Menuju 100 Smart City merupakan sebuah inisiatif Kementerian Kominfo Republik Indonesia sebagai fasilitator pemerintah daerah dalam memanfaatkan teknologi untuk menjawab tantangan di daerah masing-masing. Gerakan ini mendapat dukungan penuh dari Kementerian Dalam Negeri, Bappenas, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Kementerian PUPR, dan Kantor Staf Kepresidenan.

    Sementara itu Menteri Dalam Negeri Republik Indoensia, Tjahjo Kumolo dalam sambutanya menekankan kepada seluruh kepala daerah yang masuk kedalam Gerakan Menuju 100 Smart City untuk mewujudkan terlaksananya gerakan ini.

    “Saya tekankan agar kepala daerah, beserta jajarannya segera mengambil langkah-langkah strategis untuk mendorong terlaksananya pengembangan kota cerdas di 100 kabupaten kota yang ada di seluruh Indonesia,” jelas Mendagri.

    sumber : https://daerah.sindonews.com/read/1404814/174/tabalong-siap-menjadi-kota-cerdas-1558010873

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad