• Breaking News

    Wabup Bondowoso: Aplikasi E-Beca untuk Menyikapi Industri 4.0

    Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat saat memberikan sambutan dalam acara Launching E-Beca (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
    BONDOWOSO – Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat menyambut baik, launching Aplikas E-Beca (Elektronic Bendebesah Catalog), yang diluncurkan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Hal itu, dinilai sebagai langkah positif untuk menyikapi revolusi industri 4.0.

    Demikian disampaikannya saat memberikan sambutan, dalam acara Launching E-Beca di depan perpustakaan, Kamis (16/5/2019).

    “Saya sangat mengapresiasi langkah-langkah yang diambil oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bondowoso,” katanya.
    Menurutnya, ini juga mendukung pendidikan gratis, karena selama ini yang menjadi kendala adalah pembelian buku. “Meskipun judulnya pendidikan gratis, tapi buku-buku siswa masih beli semua. Dan ini yang memberatkan orang tua siswa,” tambahnya.

    Bahkan pihaknya meminta aplikasi tersebut bisa didownload di Playstore dan Appstore. Soal anggaran, pihaknya akan menyupport anggarannya, senyampang bisa dipertanggungjawabakn.

    Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bondowoso, Karna Suswandi menjelaskan, bahwa peran perpustakaan di dalam dunia pendidikan sangat penting. “Karena bagaimanapun juga, literasi sangat penting di dalam rangka meningkatkan SDM,” jelasnya.
    Diakuinya juga, E-Beca juga dalam rangka mendukung dunia pendidikan gratis oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bondowoso. “Kami mencoba untuk berkreasi dan berinovasi di dalam rangka untuk menyesuaikan dengan perkembangan zaman,” tegasnya.

    E-Beca yang diluncurkan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bondowoso merupakan langkah untuk menyelaraskan dengan tuntutan revolusi industri 4.0. (*)

    Sumber : https://www.timesindonesia.co.id/read/214199/20190516/184036/wabup-bondowoso-aplikasi-ebeca-untuk-menyikapi-industri-40/

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad