• Breaking News

    IWAPI Berperan Tingkatkan Potensi Ibu Rumah Tangga Era Industri 4.0

    Pelantikan DPC IWAPI Jambi
    JAMBI - Ketua DPC IWAPI Hj Sofia mengatakan kepada kepengurusan, bahwa IWAPI akan mengedepankan peningkatan kemampuan dan peran serta ibu-ibu rumah tangga agar mampu mengembangkan industri rumahan.

    "Ini sesuai dengan tema pelantikan, meningkatkan peran wanita pengusaha dalam menciptakan UMKM tangguh dan profesional di era milenial. Peran wanita ini penting bagi perekonomian, khususnya Kota Jambi. Untuk itu, kami akan berupaya mendorong ibu-ibu rumah tangga untuk bisa mengembangkan usaha-usaha rumahan," ujar Hj Sofia, saat Pelantikan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) periode 2019 2024 di Aula Rumah Dinas Walikota Jambi, Rabu (12/6/2019).

    Lanjut Sofia, menjadi penting bagi IWAPI merupakan salah satu organisasi kewanitaan untuk bisa membantu pemerintah Kota Jambi menciptakan UMKM yang tangguh.

    “Bagaimana nanti IWAPI akan berusaha meningkatkan potensi diri ibu-ibu rumah tangga. Pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan daya saing UMKM yang berbasis teknologi akan digencarkan karena saat ini eranya industri 4.0,” kata Hj Sofia.

    Pelantikan sendiri dihadiri langsung oleh Walikota Jambi Sy Fasha. Dalam sambutannya Fasha mengucapkan selamat, dan berharap IWAPI akan bisa berkolaborasi dengan pemerintah dan dapat meningkatkan perekonomian Kota Jambi.

    Surat Keputusan Hj Sofia selaku Ketua DPC IWAPI Kota Jambi bersama jajaran kepengurusan dibacakan langsung oleh Ketua DPD IWAPI Provinsi Jambi Herlina SH.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad