• Breaking News

    Menuju Smart City, Kota Malang Perkuat Kerjasama

    MALANG - Menuju Smart City, Pemerintah Kota Malang terus perkuat jalinan kerjasama. Terutama dengan para akademisi dan masyarakat untuk turut terlibat mencapai cita-cita tersebut.

    Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan, langkah yang dilakukan untuk menuju Kota Malang sebagai smart city sudah dilakukan. Selain menggandeng perguruan tinggi hingga negeri tetangga, juga terus diupayakan pemanfaatan teknologi dalam akses kemanfaatan setiap informasi yang disediakan oleh Pemerintah Kota Malang.

    "Perlu ada inovasi juga kerjasama dengan semua pihak untuk bisa mencapai cita-cita Kota Malang sebagai smart city," katanya pada wartawan belum lama ini.

    Dia pun optimis, melalui berbagai potensi yang dimiliki, kota pendidikan ini mampu mentahbiskan diri sebagai smart city. Selain memiliki seabrek perguruan tinggi, Kota Malang juga dikenal dengan anak mudanya yang penuh dengan kreativitas tinggi.

    Bahkan selama ini, tak sedikit hasil kreativitas yang dibuat itu mendapat apresiasi. Kota Malang sendiri sebelumnya juga telah dipercaya oleh pemerintah pusat untuk mengembangkan basis digital yang memang erat kaitannya dengan smart city.

    "Berbagai upaya kami lakukan untuk menuju smart city. Nantinya, ketika smart city terwujud, maka setiap informasi akan dengan mudah diperoleh masyarakat. Pembangunan pun akan berjalan lebih lancar lagi," tutupnya.

    Sebagai informasi, pada 2017 lalu Pemkot Malang telah resmi memiliki Ngakak Command Center (NCC). NCC sendiri diperuntukkan memantau setiap aktivitas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Malang untuk bisa disebarluaskan kepada masyarakat. Selain itu, aktivitas masyarakat juga dapat terpantau melalui beberapa CCTV yang terpasang.

    Sumber : https://malangtimes.com/

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad