• Breaking News

    Pemkot Manado Bawa Masterplan Smart City ke Tingkat Pusat

    Pemerintah Kota Manado saat mengikuti Gerakan Menuju 100 Smart City Tahun 2018 (foto: Pemkot Manado)
    Manado,– Pemerintah kota Manado mulai hari ini akan mengikuti program yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika mengenai Gerakan Menuju 100 Smart City, yang akan diselenggarakan di Banyuwangi pada Senin 17 Juni sampai 21 Juni 2019.

    Kepala Bidang Aptika Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Manado, Heintje Lombone, S.Kom, M.Si mengatakan kepada BeritaManado.com, bahwa ini merupakan tahap kedua dari program Gerakan Menuju 100 Smart City.

    “Jadi ini merupakan tahap kedua, dimana sebelumnya tahapan ini dimulai pada Desember 2018,” ujar Heintje Lombone.

    Kadis Kominfo Manado, Erwin Kontu, SH
    Ditempat terpisah, kepada BeritaManado.com, Jumat (14/6/2019), Kepala Dinas Kominfo kota Manado, Erwin Kontu, SH mengatakan, saat evaluasi nanti kota Manado akan menjelaskan progres dari Masterplan yang telah disusun dan dirancang sebelumnya.

    “Sebelumnya ada pendampingan yang dilakukan oleh Kementrian Kominfo dalam menyusun dan merancang Masterplan kota Manado, dan Masterplan ini sudah dipresentasikan oleh Wakil Wali Kota Manado pada tahap pertama. Untuk itu ditahap kedua evaluasi ini kita akan mempresentasikan progres kemajuan dari masterplan tersebut,” kata Erwin Kontu.

    Dijelaskan Erwin Kontu, dalam masterplan yang disusun ada 3 aplikasi yang akan dijelaskan pada tahap kedua evaluasi yang diselenggarakan di Banyuwangi saat ini.

    Portal Analis Data Berbasis Peta (Panada) saat di operasikan oleh operator
    “Ketiga aplikasi yang dievaluasi, yaitu Panada (Portal Analisis Data Berbasia Peta), C3 (Cerdas Command Center), dan Ponter (Pajak Online Terpadu). Kiranya evaluasi ini akan mendapatkan hasil yang baik,” ujar Erwin Kontu.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad