• Breaking News

    Bamboomedia Tawarkan Percepatan Aplikasi Smartcity ke Kabupaten Kota di Bali

    Denpasar. Populasi penduduk perkotaan semakin besar. Diperkirakan tahun 2050 nanti 60% penduduk dunia akan tinggal di perkotaan. Dibutuhkan kerjasama antara pemerintah, swasta dan akademisi untuk melakukan percepatan implementasi kota cerdas.

    Dalam rangka percepatan implementasi aplikasi pendukung Smartcity, maka PT.Inovasi Solusi Nusantara (Bamboomedia Group) bekerjasama dengan BDI Denpasar dan Aptiknas, berinisiatif mengajak seluruh kabupaten/kota di Bali untuk bekerjasama melalui penyerahan akun Smartcity Panel.
    Smartcity Panel adalah aplikasi yang memungkinkan Kabupaten/Kota mendapatkan akses bigdata serta memanfaatkan Aplikasi SpeedNews dan SpeedReport, serta SpeedDispo dan SpeedQ untuk semua OPD dan Unit Layanan Publik. Sedangkan untuk warga kota cerdas tinggal memasang aplikasi SpeedID secara gratis dan melakukan setting Kota (sesuai eKTP)
    SpeedNews akan memudahkan pemerintah kota melakukan jajak pendapat publik dari program-program pembangunan, baik yang akan dan sudah dilakukan. Sedangkan SpeedReport akan memudahkan pemerintah kota dalam mendapatkan laporan/keluhan warga kota terkait pelayanan publik yang tidak maksimal. SpeedDispo adalah manajemen surat dan disposisi mobile, sedangkan SpeedQ adalah aplikasi antrian cerdas yang menghadirkan layanan publik era 4.0

    Aplikasi yang diakses publik secara masif membutuhkan kualitas engineering dan support yang kuat. Disinilah Bamboomedia ingin hadir sebagai solusi dalam turut membangun kota cerdas yang efisien dan masyarakat dengan kualitas hidup yang semakin baik.

    Bamboomedia berharap Smartcity Panel dapat membantu percepatan implementasi Smartcity menuju Bali Smart Island yang didorong Pemprov Bali.


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad