• Breaking News

    Bupati Aceh Utara ajak generasi milenial cerdas gunakan IT

    Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib menyematkan kartu peserta kepada peserta pelatihan digital talent scholarship (DTS) di auditorium kampus Politeknik Negeri Lhokseumawe di Buket Rata, Lhokseumawe, Rabu (3/7/2019). Antara Aceh/Humas Pemkab Aceh Utara
    Lhoksukon (ANTARA) - Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib mengajak generasi milenial di kabupaten itu cerdas dalam memanfaatkan dan menggunakan teknologi informasi atau IT.

    “Jadilah generasi maju dan cerdas dalam menggunakan IT. Jangan menjadi generasi objek teknologi. Terlebih di era revolusi industri 4.0 sekaran ini," kata Muhammad Thaib di Lhokseumawe, Rabu.

    Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Aceh Utara pada pelatihan digital talent scholarship (DTS) di auditorium kampus Politeknik Negeri Lhokseumawe di Buket Rata, Lhokseumawe.

    Pelatihan digital talent scholarship difasilitasi Kementerian Komunikasi dan Informasi RI yang bekerja sama dengan manajemen Politeknik Negeri Lhokseumawe. Pelatihan diikuti 172 peserta terdiri pelajar SMK dari berbagai daerah di Aceh.

    Muhammad Thaib menjelaskan, generasi menjadi objek teknologi seperti mereka yang bermain game sampai berjam-jam sehingga lupa waktu. Bermain game lebih dari 20 menit itu kebiasaan tidak baik.

    Oleh karena itu, Bupati Aceh Utara mengajak anak-anak muda memanfaatkan IT untuk hal-hal yang lebih berguna, mendatangkan kemaslahatan umat serta bagi pembangunan daerah.

    “Jika dimanfaatkan secara benar, digital teknologi sangat dibutuhkan untuk kemajuan daerah. Bukan hanya terhadap perbaikan sistem layanan publik, tetapi juga ekonomi berbasis digital, atau disebut ekonomi kreatif,” ujar Muhammad Thaib.

    Kepala Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Kementerian Komunikasi dan Informasi RI di Medan Irbar Sumekto mengharapkan peserta yang mengikuti pelatihan tersebut memiliki kompetensi nantinya.

    "Sebab itu, pada akhir masa pelatihan akan dilakukan uji kompetensi sesuai dengan bidang skill yang diambil masing-masing peserta," kata Irbar Sumekto menyebutkan.

    Nantinya, kata Irbar Sumekto, semua bidang pekerjaan dan profesi akan ditangani serta dikendalikan IT, baik dalam administrasi pemerintahan maupun swasta.

    "Misalnya saja, dalam pengembangan smart city, e-commerce, dan pertumbuhan ekonomi digital yang kian pesat sekarang ini. Keahlian di bidang digital ini akan sangat berguna generasi sekarang masa mendatang,” pungkas Irbar Sumekto.


    Sumber : https://aceh.antaranews.com

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad