Masterplan Depok Smart City Mulai Disusun

Bimtek Tahap 1 Penyusunan Master Plan Smart City di ruang Edelweis, lantai 5, Balai Kota Depok, Senin (8/7)
DEPOK – Pemeritah Kota Depok mulai menyusun rencana induk (Masterplan) pembangunan Kota Cerdas (Smart City). Oleh karena itu, Pemerintah Kota Depok saat ini mematangkan berbagai persiapan dalam mengimplementasikan programnya di Kota bervisi unggul, nyaman, religius ini.

“Membangun masterplan memang tidak mudah, karena harus terintegrasi dengan seluruh dinas. Untuk itu, kita harus terlebih dahulu mengetahui berbagai masalah yang dihadapi oleh setiap dinas, baik internal maupun eksternal sehingga masterplan yang disusun nanti bisa menjadi kebutuhan dan solusi dari berbagai masalah yang ada,” tutur Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono, Senin (08/07).

Dikatakannya, guna memberikan pemahaman kepada seluruh Perangkat Daerah (PD) dalam menyusun rencana induk Smart City, pihaknya mengadakan bimbingan teknis (bimtek) tahap satu. Bimtek ini diikuti oleh seluruh kepala PD dan camat.

“Bimtek diadakan selama dua hari yaitu Senin dan Jumat nanti. Bimtek ini lebih kepada defenisi terkait Smart City, dilanjutkan dengan diskusi, serta konsep dalam membangun masterplan,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, saat ini penerapan program Smart City di Kota Depok sudah berjalan. Namun, belum terintegrasi dengan seluruh pelayanan di setiap PD.

“Saat ini program Smart City sudah mulai berjalan, tetapi memang belum terintegrasi dengan sempurna. Mudah-mudahan dengan adanya penyusunan masterplan lebih terintegrasi lagi ke depan,” tandasnya. (dra)


Posting Komentar

0 Komentar