• Breaking News

    Menuju Revolusi 4.0, BUMN RI Ajak Mahasiswa Ambon Siapkan Diri

    Kuliah umum di Politeknik Negeri Ambon.
    Menghadapi era industri 4.0, sudah tentunya negara menyediakan sumber daya manusisa yang berkompeten, berkualitas dan berintegritas, agar bisa menghadapi industry 4.0. Ini disebabkan karena, persaingan yang begitu ketat sehingga sumber daya manusia mampu menjawab tantangan dari industry tersebut.

    Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN RI), mengajak mahasiswa Kota Ambon untuk menyiapkan diri menuju Industri 4.0, hal itu dikatakan oleh Deputi Bidang Infrastruktur dan Bisnis H. Sambra Samal. MH., dalam kuliah umum di Polteknik Negeri Ambon (Polnam) (30/7).
    Dalam kegiatan tersebut, Samal mengatakan dunia kampus punya peranan penting dalam pengembangan indutri 4.0, pasalnya pesiapan sumber daya manusai yang menunjang pembangunan adalah kampus.
    Hadir H. Sambra Samal. MH., dari BUMN RI untuk memberikan kuliah umum. (30/7).
    “Karena kampus punya peranan penting, maka mahasiswa harus menyiapkan diri untuk mengahadapi industri 4.0”, ujar Samal dalam menyampaikan kuliah umum tersebut.
    Pada kesempatan tersebut, dia berharap agar mahasiswa yang hadir mampu berkolaborasi, berkompetisi untuk menuju industry 4.0 yang sudah ada.
    Kegiatan yang bertema Tantangan Dunia Pendidikan Menghadapi Revolusi 4.0 merupakan suatu langkah strategis menuju pembangunan, serta penyiapan SDM Maluku yang unggul. Kegiatan ini dapat menghadirkan narasumber dari BUMN, Pemerintah Provinsi Maluku, DPRD Provinsi Maluku dan juga Akademisi Polnam.

    Mereka yang hadir pada kegiatan itu adalah Ketua Komusi D DPRD Provinsi Maluku, Saadiah Uluputty. ST., Ketua Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri, Harjawan Balaningrat. Dpi. Ak. MM., Kepala BAPPEDA Provinsi Maluku Dr. Djalaludin Salampessy. M.Si., Direktur Politeknik Negeri Ambon, Dady Mairuhu., ST., MM., serta ratusan mahasiswa yang berasal dari berbagai kampus yang ada di Kota Ambon.

    Sumber : https://kumparan.com

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad