Kembangkan Jiwa Bisnis Mahasiswa Unri Resmikan Pusat Inkubator Bisnis dan Kewirausahaan

Peresmian Pusat Inkubator Bisnis dan kewirausahaan Unr

Untuk lebih mengembangkan jiwa kewirausahaan bagi para mahasiswa, tidak hanya didapatkan melalui teori namun bagaimana bisa menuangkannya dilaparanga. Sehingga bisa melahirkan seorang enterpreneur yang memiliki jiwa bisnis tinggi, di era industri 4.0 yang ada saat ini.

Demikian disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Unri, M Nur Mustafa saat meresmikan pusat inkubator bisnis dan kewirausahaan dilingkungan kampus Unri, Selasa (7/1) di Kampus Pattimura Gobah Pekanbaru.

Dikatakannya, Inkubator merupakan sarana terbaik untuk memulai usaha, apalagi berwirausaha pada saat kuliah itu akan merubah mindset kita ketika mengalami kondisi gagal dalam berwirausaha. Jangan dipikirkan terlalu dini apa itu untung dan rugi, yang paling pertama itu adalah memulai. Mari kita kuatkan budaya dan etos keilmuan, sehingga harapannya keilmuaan yang kita kuatkan akan membangun sebuah skill. Karena saat ini yang kita butuhkan bukan hanya wacana, tapi lebih dari itu kita dituntut mengimplementasikan sebuah keilmuan menjadi bentuk nyata, ujar M Nur.

Dengan kehadiran Pusat Inkubator Bisnis dan Kewirausahaan Unri ini diharapkan menjadi inkubator bisnis untuk mengembangkan jiwa bisnis para mahasiswa di era industri 4.0. Inkubator bisnis ini akan membina mahasiswa bagaimana cara untuk berbisnis selaras dengan era sekarang.

Pada kesempatan yang berbeda, Ketua Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Unri (LPPMP) Prof Dr Zulkarnain MM, inkubator bisnis ini akan menjadi fasilitas untuk mengembangkan jiwa bisnis para mahasiswa di era industri 4.0. Setelah sebelumnya, kewirausahaan juga sudah dimasukkan dalam kurikulum.

Inkubator bisnis ini akan membina mahasiswa bagaimana cara untuk berbisnis selaras dengan era sekarang. Inkubator bisnis ini terbuka bagi mahasiswa yang ingin belajar bisnis. Unri mempunya potensi baik dalam inovasi maupun Sumber Daya Manusia (SDM), tinggal kita kemas bersama teman-teman mahasiswa, pungkasnya.



Posting Komentar

0 Komentar