LG Punya Produk IoT, Bisa Dikontrol dari Jarak Jauh


Menghadapi era internet of things (IoT) yang penuh dengan keterhubungan, produsen elektronik asal Korea Selatan mengeluarkan produk dengan fitur ThinQ yang memungkinkan pemilik elektronik merek LG dapat mengontrol dari jarak jauh. Fitur ini sangat membantu penggunanya saat lupa mematikan perangkat.

Fitur canggih ini seperti yang dibenamkan pada produk AC Inverter LG Dual Cool. Fitur ThinQ dilengkapi dengan Wi-Fi untuk menghubungkap produk dengan internet, dan Google Assistant untuk kemudahan interaksi menggunakan suara.

Dengan mengunduh aplikasi khusus LG itu, pengguna dapat mengendalikan berbagai aspek operasional, termasuk pengaturan tingkat suhu dan tingkat asupan daya listrik.

Tingkatan asupan daya listrik sendiri merupakan salah satu fitur unggulan lainnya yang diberi nama Watt Control, mulai dari 100%, 80%, 60% hingga 40%. Dengan kebebasan untuk mengubah pilihan daya listrik, penghematan listrik lebih optimal menyesuaikan rotasi suhu lingkungan maupun kebutuhan untuk penggunaan perangkat elektronik lain secara bersamaan.

"Untuk kontrol suara saat ini tersedia dalam bahasa Inggris, namun tidak menutup kemungkinan akan bisa dikontrol menggunakan bahasa Indonesia. Persiapannya saat ini sudah mencapai 80%," ujar Seungmin Park, Presiden Direktur LG Electronics Indonesia.

Produk canggih lainnya yang dimiliki LG adalah LG CeilingFan yang dibekali dengan fitur antinyamuk. Perangkat elektronik kipas angin yang dipasang di langit-langit ini juga membawa pembaruan dengan hembusan lebih lembut dan motor kuat dengan getaran lebih rendah. Produk ini juga dilengkapi dengan Wi-Fi sehingga juga memungkinkan untuk dikontrol dari jarak jauh.

"Teknologi antinyamuk yang digunakan kipas angin mampu mengeluarkan frekuensi yang tidak disukai nyamuk," jelas Park.

Di bagian lain, desain dual wing membuat bilah kipas memiliki lubang dengan desain khusus pada bagian yang dekat dengan poros LG CeilingFan. Dibuat demikian untuk menangkap udara dan mengirimkannya langsung ke bagian ruang yang tepat berada di bawahnya. Tak sekadar pembaruan desain, bilah kipas dual wing hadir menjadi solusi aliran udara lebih nyaman.

sumber:https://www.wartaekonomi.co.id/read265561/lg-punya-produk-iot-bisa-dikontrol-dari-jarak-jauh.html

Posting Komentar

0 Komentar