• Breaking News

    Atasi Sampah dan Macet di Makassar, Pengusaha Jepang Diminta Beri Solusinya

    Atasi Sampah dan Macet di Makassar, Pengusaha Jepang Diminta Beri Solusinya
    Sampah dan kemacetan sudah menjadi pemandangan yang meresahkan di Kota Makassar. Bertahun-tahun pergantian pemimpin tidak ada solusi yang diberikan untuk mengatasi kedua persoalan tersebut.

    Pada program “Smart City Conference with JASCA in Makassar 2020” yang akan digelar di Kota Daeng ini, puluhan pengusaha asal Jepang akan dipertemukan dengan pengusaha Makassar. Pada pertemuan itu, mereka akan bahas sejumlah solusi menghadapi tantangan perkotaan di Makassar sejak beberapa tahun terakhir ini. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama dua hari 27-28 Februari.
    Permasalahan tersebut diantaranya kemacetan, ketersediaan air minum untuk warga, pengolahan sampah, termasuk layanan kesehatan. “Kita akan jadikan pertemuan tersebut, untuk membahas agenda prioritas,” kata Ismail Hajiali, Kepala Dinas Komunikasi & Informatika Kota Makassar, Senin (24/2/2020).
    Kata dia, delegasi Jepang akan mendatangi sejumlah lokasi selama berada di Kota Makassar. Lokasi prioritas yang akan dikunjungi di antaranya, Bank Sampah Pusat di Toddopuli, TPA Antang, Pusat Instalasi Pengolahan Air Minum di Antang, Operation Room, serta Area Traffict Control System (ATCS) di Kantor Dinas Perhubungan Kota Makassar.
    Di tempat yang sama Sekretaris Dinas Kominfo Makassar, Aria Purnabhawa mengatakan, dalam konferensi nanti akan digelar sejumlah project meeting dengan topik berbeda, diantaranya transportation, Health Care, Disaster Management, Water, Waste Management, dan juga Bilateral Meeting.
    “Pak Gubernur (Nurdin Abdullah) juga akan mengundang dan menggelar Gala Dinner di rujab gubernur untuk menjamu dan membangun nuansa kekeluargaan dengan para peserta konferensi” katanya.
    Dalam rapat teknis tersebut hadir sejumlah perwakilan OPD, diantaranya dispenda, dinas pariwisata, dinas perhubungan, dinas kesehatan, dinas lingkungan hidup, Satpol PP, bagian humas, bagian protokol, bagian imum, bagian kerjasama serta Perwakilan dari distrik Manager Link Aja.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad