• Breaking News

    Presiden Jokowi: Pemindahan Ibu Kota Indonesia Diperhatikan Dunia

    https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 26 470 2174437 presiden-jokowi-pemindahan-ibu-kota-indonesia-diperhatikan-dunia-SFj2sQWGQZ.jpg
    Presiden Jokowi (Setkab)

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melanjutkan pembahasan mengenai pemindahan Ibu Kota Negara. Pasalnya, pemindahan ibu kota ini menjadi sorotan dunia.
    "Saya ingin menyampaikan bahwa konsep pembangunan ibu kota baru sebagai sebuah smart metropolis sudah mulai dilirik dan diperhatikan oleh dunia," ujar Jokowi di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (26/2/2020).
    Bahkan, lanjutnya, negara-negara sahabat sudah mulai menyampaikan ketertarikannya untuk bekerja sama. Selain itu, juga ingin terlibat dalam pembangunan ibukota baru.
    "Yang di antara negara-negara tersebut terakhir kemarin saya menerima tamu dari Korea Selatan yang juga sudah memiliki pengalaman dalam membangun ibukota baru yang smart dan green city," ujarnya.
    Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Menteri Lingkungan Hidup Republik Korea Selatan Cho Myung-Rae. Pasalnya, salah satu pembahasannya mengenai ibu kota baru.
    Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monarfa mengatakan, Korea Selatan berminat membantu untuk Ibu Kota baru. Hal ini pun disambut positif oleh Presiden Jokowi.
    (rzy)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad