• Breaking News

    Smart City dan Smart Village Guna Jawab Tantangan Perkembangan Teknologi

    Smart City dan Smart Village Guna Jawab Tantangan Perkembangan Teknologi
    Bupati Mempawah, Erlina menyampaikan beberapa penekanan terkait program Pemerintah Daerah saat memimpin apel pagi aparatur sipil negara (ASN) di halaman Kantor Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Mempawah, Senin (10/2/2020) 



    Bupati Mempawah, Erlina menginginkan program 'Smart City dan Smart Village' dapat terealisasi dan di launching tepat pada tanggal 14 April 2020 mendatang.

    Dimana kedua program tersebut merupakan satu di antara program unggulan di era pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Mempawah periode 2019-2024.

    "Oleh karenanya, Dinas Komunikasi dan Informatika Mempawah saya minta agar melakukan percepatan yang baik dan terarah."

    "Baik itu dengan integrasi jaringan, aplikasi maupun komponen pendukung lainnya, upayakan paling lambat tangggal 14 April 2020 program smart city dan smart village dapat di launching," ujar Bupati.





    Menurutnya Revolusi industri jilid ke-4 telah mendeskripsi segala lini kehidupan bukan hanya cara dalam berkomunikasi tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan.

    "Kunci dari semua ini adalah kita dituntut untuk selalu melakukan terobosan kecepatan kreativitas dan inovasi," ujarnya.

    Menurutnya kemajuan teknologi informasi merupakan satu di antara instrument yang sangat penting dan menentukan untuk mempercepat penyelesaian masalah.

    Masalah saat ini menurutnya harus diselesaikan dengan cara-cara yang cerdas, lebih sederhana, lebih cepat lebih efisien dan lebih memberi dampak yang luas bagi masyarakat.

    "Berpijak dari kondisi yang demikian, saya sangat berharap bahwa penyelenggaraan pemerintahan dan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Mempawah dalam kurun waktu 5 tahun kedepan semakin mengalami peningkatan yang signifikan."

    "Dan tentunya satu diantaranya dengan terwujudnya smart city dan Smart village," pungkasnya. (*)


    Simber : https://pontianak.tribunnews.com/2020/02/23/smart-city-dan-smart-village-guna-jawab-tantangan-perkembangan-teknologi

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad