• Breaking News

    Bantu Tenaga Medis, Pengusaha Galang Dana Beli Alat Pelindung Diri


    Bantu Tenaga Medis, Pengusaha Galang Dana Beli Alat Pelindung Diri
    Merdeka.com - Asosiasi Pengusaha Teknologi, Informasi dan Komunikasi Nasional (APTIKNAS) tengah bergerak cepat memberikan bantuan Alat pelindung Diri (ADP) yang digunakan tenaga medis untuk menangani pasien corona. Upaya tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian pelaku usaha kepada para tenega medis yang berjuang menyembuhkan pasien terjangkit corona.
    Ketua Umum APTIKNAS, Soegiharto Santoso mengatakan, saat ini pihaknya tengah bekerjasama dengan Asosiasi Sistem Integrator dan Sekuriti Indonesia (ASISINDO) untuk menggalang dana. Nantinya dana yang dikumpulkan akan diberikan untuk keperluan tenaga medis berupa ADP.
    "Kita sedang menghimpun dana untuk membeli peralatan medis untuk membantu para medis, dokter perawat dan sebagiannya membantu supaya bisa tersedia. Karena banyak peralatan medis dibutuhkan tidak ada di pasar. Kita sedang menggalang dana dengan teman teman," katanya saat dihubungi merdeka.com, Senin (23/3).
    Dia mengatakan gerakan ini dinamakan Indonesia Bisa Lawan Corona dengan hashtag #bantudarirumah.
    Di samping itu, pihaknya juga membuka kesempatan bagi siapa saja yang tergerak hatinya untuk ikut berdonasi mendukung kegiatan ini dengan cara melakukan transfer dana ke rekening BCA 015-4564-515 atas nama Sugiyanto.
    "Masing-masing kita sebagai pengusaha sangat peduli dengan kondisi ini bukan berarti kita diam. Menyiapkan dan membeli impor untuk pelindung. kita teman teman membantu. Dan pemerintah juga langsung membuat kemudahan tidak mengenakan bea masuk untuk peralatan medis," tandas dia.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad