• Breaking News

    Cegah Corona, Digelar ‘Bandung Menjawab’ dengan Metoda Daring

    Suasana digelarnya kegiatan ‘Bandung Menjawab’ dari Ruang Rapat Bagian Humas Kota Bandung. /visi.news/ist


    Visi.news – Menyikapi arahan Pemerintah dan Surat Edaran Wali Kota Bandung tentang berkembangnya penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19), Humas Sekretariat Daerah Kota Bandung menyelenggarakan ‘Bandung Menjawab’ dengan cara berbeda, yakni metode daring (dalam jaringan/online), Selasa (17/03/2020).
    Kegiatan Bandung Menjawab yang biasanya diadakan di Ruang Media dan Taman Sejarah Balai Kota Bandung yang bisa mengumpulkan massa dialihkan ke Ruang Rapat Bagian Humas dengan cara narasumber memaparkan terkait topik yang diangkat kemudian disiarkan secara langsung melalui Instagram dan Youtube. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.
    Masyarakat dan wartawan yang mengikuti siaran langsung tersebut bisa mengajukan pertanyaan di salah satu platform yang diikuti, kemudian akan dijawab secara langsung oleh narasumber usai paparan saat sesi tanya jawab.
    Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung, Sony Teguh Prasatya mengatakan, langkah tersebut diambil karena menyikapi arahan dari Pemerintah Pusat yang disampaikan Presiden yang ditindaklanjuti Wali Kota Bandung yang menentukan kebijakan terkait meminimalisir penyebaran Covid 19.
    “Dengan adanya Surat Edaran Wali Kota Bandung Nomor 443/SE.030-Dinkes ada poin yang berisikan secara umum menyikapi kondisi kota terkait Virus Corona. Sehingga Humas Kota Bandung menaati hal tersebut dan membuat solusi agar tidak ada kerumuman yang biasanya terjadi di Bandung Menjawab,” katanya.
    Menurutnya, hal tersebut merupakan upaya memperlihatkan kepatuhan dan ketaatan dari Humas Kota Bandung kepada pimpinan baik dari Pusat maupun wali kota guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan Pemerintahan Kota Bandung tanpa meniadakan pelayanannya.
    “Kita turut merespon dengan serius terkait kondisi ini, dengan melindungi dari risiko ke banyak pihak mulai staf Bagian Humas, para ASN yang bertugas sebagai Narsum, juga rekan-rekan media yang menjadi partner dan mitra yang bekerjasama dalam mengeksplor dan menginformasikan topik yang ada di Bandung Menjawab,” ucap Sony.
    Selain itu, Sony pun mengatakan, Bandung Menjawab secara daring tersebut untuk memanfaatkan teknologi yang ada pada era 4.0. Apalagi Kota Bandung sebagai Smart City juga.
    “Kita akan adakan Bandung Menjawab dengan daring ini sampai waktu yang ditentukan di surat edaran, namun bisa saja konsep ini dilanjutkan dan diterapkan terus jika dirasa lebih optimal dan bisa lebih efektif,” katanya.






    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad