• Breaking News

    Sudah Siapkah kantor anda untuk Work From Home, lihat disini solusinya

    Semua perusahaan harus mempersiapkan segala sesuatu, termasuk dalam rangka tanggap darurat virus Corona yang terjadi saat ini. Oleh karena harus mempersiapkan beberapa hal, diantaranya

    Rencana Bisnis Kontigensi atau Business Continuity Plan (BCP). Dokumen BCP seharusnya dimiliki oleh perusahaan agar siap untuk menghadapi berbagai kondisi. Dan memang kondisi akibat wabah penyakit jarang terdefinisi dengan baik dalam dokumen BCP, karena ini memang kasus yang sangat jarang. Dengan adanya manajamen kontigensi ini maka perusahaan bisa tetap berjalan dengan optimal pada masa disaster termasuk oleh wabah ini.

    Infrastruktur Virtual Private Network (VPN). Selama ini banyak perusahaan mengembangkan infrastruktur server dan jaringannya di area kantor atau pabrik saja. Tapi dengan adanya kebijakan Bekerja dari Rumah (Work From Home), maka server yang ada harus dapat diakses dari luar kantor atau rumah. Salah satu cara untuk mengamankan koneksi ke server kantor adalah dengan menggunaakan virtual private network. Dan untuk itu, perangkat router yang tersedia harus memiliki kemampuan VPN yang baik.

    Remote Access VPN: Secure Your Access Point with PureVPN - PureVPN ...

    Terminal Service. Banyak perangkat server diakses oleh pengguna dengan menggunakan desktop selama berada di kantor. Dengan kebijakan bekerja dari rumah maka server di kantor harus dapat diakses juga dari luar, dan salah satu layana yang bisa dipersiapkan adalah layanan terminal service. Layanan ini akan memudahkan mengakses aplikasi yang dipasang di kantor hanya dengan menggunakan browser. Ini memudahkan karena karyawan bisa mengakses dari smartphone, tablet, laptop hanya dengan menggunakan browser. Bahkan bisa kita set aplikasi tertentu yang bisa diakses secara langsung, seolah ada di desktop di kantor (Remote Application). Untuk solusi ini kami menggunakan TSPLUS (www.tsplus.net)

    TSplus - Seamless Remote Desktop (RDS) Technology

    Remote ke Server. Kadang kita tetap perlu mengakses server yang ada di kantor, dan untuk itu kita memerlukan aplikasi remote komputer. Salah satu aplikasi yang bisa digunakan adalah aplikasi RemotePC (www.remotepc.com). RemotePC memiliki banyak keunggulan dibandingkan aplikasi pendahulunya seperti TeamViewer. Selain ringan dan cepat diakses, RemotePC juga memberikan harga terbaik. Untuk mendapatkan harga khusus bisa mengakses url ini. 


    Helpdesk Remote User. Setelah semua resource server dan aplikasi di kantor bisa diakses dari luar, maka seringkali user juga komplain. Untuk itu diperlukan helpdesk remote yang bisa mengakses ke laptop user. Maka perlu aplikasi RemotePC Helpdesk untuk membantu anda. Dapatkan harga khusus aplikasi itu di link ini 



    Setelah siap semua, maka user dapat tetap nyaman mengakses server dan aplikasi yang ada di kantor. 

    Online Meeting. Meskipun semua telah bekerja di rumah, tapi tetap ada kalanya kita harus bisa berkoordinasi satu dengan yang lain. Maka bisa menggunakan beberapa solusi online meeting, seperti ZOOM dan ZOHO MEETING. ZOOM memiliki kemampuan 1 host bisa digunakan hingga 100 user, jadi sangat cocok untuk meeting bersama, misal online meeting departemen atau divisi. ZOOM free bisa digunakan maksimal 40 menit. Apabila ingin berbayar, maka harus gunakan ZOOM Pro, Business atau Enterprise. 


    Selain ZOOM, beberapa perusahaan juga menggunakan ZOHO MEETING dan saat ini dapat digunakan secara free hingga 1 Juli 2020 dengan bergabung ke ZOHO REMOTELY. ZOHO REMOTELY dibuat untuk masa tanggap darurat Covid-19 dan digunakan berbagai perusahaan di seluruh dunia. Dengan mengakses Zoho Remotely maka berikut aplikasi yang bisa diakses:


    Kita menyadari juga ternyata masa tanggap darurat wabah Covid-19 ini tidak hanya sebentar. Kasus China sendiri mereka melewati masa ini hingga minimal 3 bulan, maka banyak hal dalam bisnis kita harus dirubah agar bisa tetap bertahan.

    Live Chat. Saat ini tidak ada yang siap mengangkat telepon di kantor, maka semua komunikasi umumnya akan menghubungi tim secara langsung, atau mereka akan mencoba mengakses website perusahaan kita. Pada saat mereka mengakses web, apakah kita menyediakan cara agar mereka bisa terkoneksi secara mudah ? Itulah gunanya ZOHO SalesIQ. Zoho SalesIQ bukan hanya merupakan live chat, tapi bisa digunakan tim sales untuk tetap berinteraksi dengan siapa pun yang mengakses website perusahaan. Untuk memaksimalkan potensi sales kita dengan Zoho SalesIQ dapat mengklik link berikut ini.



    Manajemen Sosial Media. Selama masa tanggap darurat ini, maka cara kita berinteraksi adalah dengan menggunakan sosial media. Maka manajemen sosial media perusahaan menjadi penting. Dan solusinya menggunakan Zoho Social. Zoho Social akan membantu melakukan monitoring merek (brand) perusahaan, dan memastikan semua respon terjawab dengan tepat. Dapatkan solusi ini di link berikut ini


    Monitoring 24 Jam. Memastikan semua server , perangkat dan URL tetap hidup selama masa tanggap darurat adalah penting. Seringkali perusahaan memasang Network Monitoring System di dalam jaringan perusahaan, tapi lupa memasang alert untuk URL yang diakses dari luar , aplikasi yang diakses dari luar. Maka solusinya menggunakan Site24x7. Dengan Site24x7, maka beragam URL, perangkat server, perangkat jaringan hingga database bisa dimonitoring dari cloud, di luar jaringan perusahaan. Coba produk ini di link berikut ini




    Analisa Data dari Cloud. Karena sebagian besar kita menggunakan perangkat dari rumah, maka aplikasi dan database yang ada di kantor tidak dengan mudah bisa diakses. Untuk melakukan analisa data , kita perlu software dashboard , reporting yang berbasis cloud. Untuk itu bisa menggunakan Zoho Analytics. Segera coba produk itu disini



    Pastikan anda hadir tiap hari meskipun tidak berada di kantor dengan menggunakan aplikasi absen online. Salah satu yang kami gunakan adalah HADIRR. Aplikasi ini simple digunakan dan dapat digunakan berbagai jenis perusahaan. Dengan aplikasi ini kami juga memastikan tim ada di rumah, tidak berkeliaran. Kalau pun mereka bepergian ke customer, kita bisa melihat lokasi mereka dimana saja. Semua ini untuk memastikan selama masa darurat , karyawan tetap aman.


    Dapatkan semua solusi diatas dengan menghubungi tim sales kami, di email dcmsales@dayaciptamandiri.com









    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad