Tingkatkan pelayanan, Ketua DPRK dorong gampong manfaatkan teknologi

Tingkatkan pelayanan, Ketua DPRK dorong gampong manfaatkan teknologi
Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar memantau keberadaan warga melalui layar monitor di Kantor Keuchik Gampong Laksana, Kecamatan Kuta Alam, Kamis (27/2/2020). ANTARA/Mabrur




Banda Aceh (ANTARA) - Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar mengharapkan pemerintah Gampong (desa) harus mampu memanfaatkan berbagai kemajuan teknologi untuk tingkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Pada peresmian kantor baru Keuchik Gampong Laksana, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Kamis (27/2), Farid berharap hadirnya kantor baru bisa menjadi spirit tambahan semangat untuk bekerja melayani masyarakat.

"Kechik dan aparatur gampong merupakan unjung tombak, sebagai perwakilan pemerintah kota di tingkat gampong, oleh karena itu kantor ini menjadi sentral pelayanan bagi masyarakat," kata Farid.

Dalam kesempatan itu, Farid juga menyampaikan agar pihak gampong terus melakukan terobosan-terobosan dengan menggunakan berbagai kemajuan teknologi untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakatnya.

Farid memberikan apresiasi dengan terobosan yang dilakukan Gampong Laksana yang memasang CCTV di Kantor Keuchik.

Dengan adanya teknologi CCTV yang terpusat di kantor ini terkoneksi dengan lorong-lorong, sehingga semua aktivitas masyarakat akan terpantau dari kantor keuchik.

Ini merupakan suatu implementasi yang mendukung program Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dan Zainal Arifin sebagai pemimpin di Banda Aceh dalam mewujudkan percepatan kota cerdas atau smart city, yakni bagaimana kemampuan menggunakan teknologi yang ada untuk mempercepat pelayanan kepada warga.

"Kita di Kuta Alam memerlukan terobosan menciptakan aplikasi untuk memudahkan pelayanan masyarakat, misalnya dalam menerima aduan masyarakat. Tujuannya adalah bagaimana menggunakan teknologi yang ada kita bisa memberikan kemudahan kepada warga," tutur Farid Nyak Umar.


Posting Komentar

0 Komentar