• Breaking News

    ZOOM semakin banyak digunakan di Indonesia

    Seiring dengan kebijakan Work from Home yang dilakukan selama masa tanggap darurat COVID-19, maka semakin banyak menggunakan aplikasi tool Online Meeting, salah satu diantaranya adalah ZOOM.

    ZOOM sendiri dapat diakses dengan sangat mudah di www.zoom.us, dan dapat diinstall di smartphone, desktop dan laptop. Penggunaan Zoom meningkat pesan dalam waktu 3 minggu terakhir, hingga naik 20-30 persen secara worldwide, termasuk di Indonesia.

    Zoom sendiri menjadi pilihan karena instalasi yang sangat mudah, dan juga memiliki versi gratis (free) untuk 1 host dengan maksimal 100 user. Tentu ini sangat cukup untuk membuat rapat online yang diperlukan oleh banyak perusahaan.

    PT Daya Cipta Mandiri Solusi ditunjuk menjadi partner Zoom yang baru untuk Indonesia, dengan fokus kepada layanan enterprise / korporasi serta pemerintah baik di kementrian atau daerah.

    Zoom yang digunakan untuk meeting dan dapat diakses melalui website adalah Zoom Meeting sedangkan Zoom yang digunakan untuk korporasi umumnya menggunakan Zoom Room. Namun karena kondisi saat ini masih menerapkan kebijakan bekerja dari rumah, maka paket yang banyak digunakan dan dibeli saat ini adalah Zoom Meeting.

    Zoom Meeting sendiri memiliki 4 versi. Versi Personal Meeting bisa untuk 1 host dengan maksimal 100 user. Tidak dibatasi jumlah meetingnya per bulan, tapi hanya bisa dilakukan meeting per 40 menit. Versi diatasnya adalah versi PRO, dimana perbedaannya adalah durasi meetingnya bisa 24 jam, serta memiliki manajemen pengguna, kontrol admin, pelaporan (reporting), serta limit storage 1Gb . Adapun versi berikutnya adalah versi Business, dengan kemampuan hingga 300 user, dan minimal 10 host. Dan akhirnya versi Enteprise, yang bisa untuk 50 host.

    Perbandingan%2BZoom%2BMeeting%2BZoom%2BRoom

    Dengan Zoom Meeting, anda bisa tetap berkomunikasi baik dengan Video, tanpa Video atau membagi layar anda. Dan lawan bicara dapat mengikuti baik dari desktop, laptop bahkan smartphone. 

    Dalam rapat kabinet pun, pemerintah kita telah menggunakan aplikasi Zoom yang bisa langsung menampung banyak user, dan diintegrasikan dengan perangkat camera dan layar TV yang besar, sehingga bisa saling berkomunikasi dengan mudah. Rasakan kemudahan komunikasi konferensi video dengan Zoom. 


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad