• Breaking News

    Bantu Perangi COVID-19 di Indonesia, Xiaomi Kirim 100.000 Masker

    COVID 19 Xiaomi Indonesia

    Jakarta, 01 April 2020 –  Sebagai bentuk bantuan kemanusiaan, Xiaomi mengirimkan tahap pertama sumbangan untuk membantu tenaga kesehatan di Indonesia dalam menghadapi pandemi COVID-19 dalam bentuk 100.000 masker dan 200 pengukur suhu badan.

    Langsung Diserahkan pada Pemerintah

    COVID 19 Xiaomi Indonesia
    FOTO: Xiaomi Corporation
    Sumbangan tersebut diserahkan Xiaomi Corporation kepada pemerintah Indonesia melalui Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Indonesia. Masker dan pengukur suhu badan itu nantinya didistribusikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selaku Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 ke sejumlah rumah sakit rujukan penanganan COVID-19 di Indonesia.
    Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse menjelaskan, sumbangan ini adalah bentuk komitmen global dari Xiaomi untuk terlibat dalam penanganan pandemi COVID-19.
    “Dokter, perawat, dan tenaga medis saat ini ada di garis depan dalam penanganan pandemi COVID-19. Mereka adalah harapan kita satu-satunya dan seharusnya mendapatkan perhatian lebih banyak. Semoga bantuan kami bisa melindungi dan mendukung mereka selama menangani pasien COVID-19 di Indonesia,” ujar Alvin. “Hal ini juga menjadi tanggung jawab kami sebagai perusahaan yang berakar di Indonesia untuk membantu masyarakat dalam melalui masa sulit ini.”
    xiaomi covid 19
    FOTO: Xiaomi Corporation
    Plt Deputi Bidang Investasi dan Pertambangan Kemenko Maritim dan Investasi, Septian Hario Seto, menyambut sumbangan dari Xiaomi sembari menjelaskan bahwa inisiatif seperti ini sangat dibutuhkan dalam penanganan pandemi COVID-19.
    Selain memberikan bantuan untuk dokter dan perawat, Xiaomi Indonesia juga terus memprioritaskan perlindungan untuk karyawan mulai pabrik hingga layanan aftersales, di antaranya dengan menerapkan prosedur dasar seperti pemeriksaan suhu badan setiap kali masuk, kewajiban mengenakan masker bagi karyawan yang memiliki gejala batuk, dan penyediaan hand sanitizer di tempat yang mudah terjangkau agar mudah mensterilkan tangan.

    Sebuah Optimisme untuk Indonesia

    FOTO: Xiaomi Corporation
    Pada 20 Maret 2020, President Xiaomi, Wang Xiang, mengumumkan bahwa 80% kegiatan pabrik Xiaomi di provinsi Wuhan Tiongkok, sudah beroperasi kembali. Melalui tindakan preventif yang diambil oleh perusahaan, tidak ada satu pun pekerja di Provinsi Wuhan yang terinfeksi COVID-19, dari total 2.000 pekerja. Per 19 Maret lalu, lebih dari 1.800 Mi Home dan Mi Store di Tiongkok juga telah dibuka kembali.
    Beroperasinya pabrik Xiaomi di Wuhan, Tiongkok, yang notabene merupakan provinsi yang sebelumnya mencapai titik penyebaran COVID-19 terparah, melahirkan optimisme untuk Indonesia. Alvin percaya bahwa Indonesia dapat melalui masa sulit melalui kolaborasi antara pemerintah, sektor swasta, tenaga medis, TNI, dan seluruh lapisan masyarakat.
    “Kami mengajak masyarakat untuk terus optimis dalam melewati masa sulit ini dan berkontribusi meminimalisir penyebaran COVID-19 dengan berbagai cara. Seperti kutipan dari sastrawan besar Indonesia, Pramoedya Ananta Toer, yang kami letakkan dalam paket pengiriman bantuan bagi dokter dan perawat: ‘Saya selalu percaya dan ini lebih merupakan sesuatu yang mistis bahwa hari esok akan lebih baik dari hari sekarang.’ Selalu percaya bahwa hal yang menakjubkan akan segera terjadi.” tutup Alvin.

    Tentang Xiaomi Corporation

    Perusahaan teknologi global, Xiaomi didirikan pada April 2010 dan terdaftar pada papan utama bursa efek Hong Kong pada 9 Juli 2018 (1810.HK). Xiaomi merupakan perusahaan internet dengan smartphone dan smart hardware yang terhubung oleh platform IoT sebagai intinya.
    Dengan visi untuk menjadi sahabat bagi para penggunanya dan menjadi “coolest company” di hati para penggemarnya, Xiaomi berkomitmen untuk terus menghadirkan berbagai inovasi, dengan selalu berfokus pada kualitas dan efisiensi. Misi perusahaan adalah untuk menciptakan produk-produk yang menakjubkan dengan harga sebenarnya agar semua orang di dunia dapat memiliki kualitas hidup yang lebih baik melalui inovasi teknologi.
    Saat ini, Xiaomi merupakan brand smartphone terbesar ke-4 di dunia dan telah membangun platform IoT terbesar di dunia, dengan lebih dari 235 juta perangkat pintar yang terhubung ke platformnya, tidak termasuk smartphone dan laptop. Saat ini, produk-produk Xiaomi hadir di lebih dari 90 negara dan wilayah di seluruh dunia serta telah menjadi pemimpin di berbagai pasar.
    Pada Juli 2019, perusahaan mencapai daftar Fortune Global 500 untuk pertama kalinya, dengan peringkat ke-468 di antara perusahaan lainnya. Dan peringkat ke-7 pada kategori Layanan Internet dan Ritel. Xiaomi saat ini merupakan perusahaan termuda dalam Global 500 pada 2019.

    sumber:https://nawalakarsa.id/2020/04/perang-covid-19-xiaomi-kirim-masker-ke-indonesia/



    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad