• Breaking News

    HKTDC Kembali Gelar ‘Startup Express’ untuk Tahun yang Ketiga



    HONG KONG, RIAUGREEN.COM  Media OutReach – Startup Express, sebuah program pengembangan yang diluncurkan oleh Dewan Pengembangan Perdagangan Hong Kong (HKTDC) pada tahun 2018, kembali akan digelar untuk yang ketiga kalinya untuk membantu perusahaan rintisan (startup) memperluas pasar mereka, membangun relasi, menemukan mitra, dan meningkatkan kesadaran merek.
    Melalui pertemuan dengan para pemimpin bisnis untuk belajar dan berpartisipasi dalam serangkaian kegiatan, termasuk studi wisata, pencocokan bisnis, dan berbagai pameran yang diadakan di Hong Kong dan luar negeri, ke 20 starup yang menang memiliki kesempatan untuk menjalin pelaung bisnis dengan calon investor dan mitra.
    Seperti yang dikatakan oleh Stephen Liang, Asisten Direktur Eksekutif HKTDC, Senin (06/04/2020), dalam dua tahun terakhir, Start-up Express telah berhasil membantu banyak startup untuk menjelajahi pasar global, menerima pesanan dalam jumlah besar, memenangkan penghargaan internasional, dan meewujudkan bisnis mereka maju ke tahap baru.
    "Startup dapat membantu diversifikasi ekonomi Hong Kong dan mempromosikan inovasi sosial. Mendukung perkembangan mereka adalah prioritas bagi kami. Tahun ini, HKTDC secara khusus telah meningkatkan jumlah peserta Start-up Express menjadi 20, dengan harapan memberikan lebih banyak peluang kepada para startup mempromosikan semangat kewirausahaan Hong Kong dan secara bertahap tumbuh menjadi perusahaan yang menguntungkan dan berkelanjutan," paparnya.
    Memperluas peluang bisnis
    Start-up Express dirancang untuk startup baru dengan produk atau layanan unik untuk pasar massal dan bermaksud memasuki pasar internasional, membangun platform untuk pembelajaran, pertumbuhan dan komunikasi untuk industri pemula, yang memungkinkan mereka untuk mewujudkan visi mereka.
    Sedangkan persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengikuti program ini, Startup teknologi telah berdiri minimal kurang dari lima tahun, telah mengumpulkan dana kurang dari 10 juta USD. Memiliki operasi inti atau substansial di Hong Kong dengan fokus pada kecerdasan buatan (AI) & robotika, data besar, bioteknologi, Internet of Things (IoT), fintech atau smart city. Batas waktu pendaftaran adalah 8 Mei 2020. Tinjauan ini akan memilih 50 startup berdasarkan informasi pendaftaran, dan akan menyaring startup melalui wawancara individu untuk memasuki pemilihan akhir yang diadakan pada bulan Juni.
    Promosi perdagangan lokal dan luar negeri
    Start-up Express didukung oleh Grup AMTD sebagai Mitra Strategis. Ke-20 perusahaan rintisan yang menang akan memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang dipimpin HKTDC, diantaranya, Promosi perdagangan lokal dan luar negeri. Delegasi bisnis untuk mengunjungi hub pemula dengan potensi pengembangan. Bertemu dengan wirausahawan yang sukses. Sesi pencocokan bisnis dengan calon mitra dan investor, dan Pelatihan untuk membantu pemula menguasai keterampilan bisnis dan intelijen pasar.
    Dalam hal citra merek, pemenang yang baru mulai akan menerima peluang promosi media lokal dan internasional untuk meningkatkan kesadaran merek. Pada saat yang sama, mereka dapat menjadi anggota HKStartupSociety, platform berbagi sumber daya bagi founders dan co-founders start-up yang telah sukses.
    Menghubungkan Stratup Hong Kong ke pasar global
    Salah satu pendorong utama untuk para pemula yang berpartisipasi dalam Start-up Express adalah kesempatan untuk terhubung dengan banyak pembeli, mitra, dan investor potensial melalui acara lokal dan luar negeri yang diselenggarakan oleh HKTDC. Program Ini telah memberi para pemula peluang untuk memperluas basis klien dan membantu mereka memperkuat bisnis inti mereka melalui intelijen dan wawasan pasar baru. Kisah-kisah sukses Start-Up Express seperti yang dialami MedEXO Robotics, pengembang perangkat yang dapat dipakai untuk gangguan gerakan, dan RaSpect Intelligence Inspection, sebuah perusahaan yang menyediakan inspeksi bangunan prediktif yang digerakkan oleh AI.
    "Kami merasa terhormat telah berpartisipasi dalam program Startup Express dan percaya bahwa program ini telah menjadi platform yang sangat baik bagi para pemula yang tertarik memasuki pasar internasional. Dengan jaringan dan reputasi internasional yang baik, kami memenangkan Penghargaan CES 2020 Innovation Award (Tech for a Better World) di Amerika Serikat sebelumnya yang sukses menarik perhatian media internasional," ujar Denis Huen, Pendiri MedEXO Robotics.
    Dukungan penuh untuk Startup
    Stephen Liang menambahkan, HKTDC akan terus menciptakan lingkungan yang menguntungkan untuk menumbuhkan ekosistem kewirausahaan internasional untuk mempromosikan pengembangan ekonomi Hong Kong dan membantu perusahaan untuk tumbuh ke tingkat yang lebih tinggi. Selain menyelenggarakan Start-up Express dan Annual Entrepreneur Day, HKTDC telah mendedikasikan zona start-up di delapan pameran dagang kelas dunia di Hong Kong, termasuk HKTDC Hong Kong Electronics Fair dan HKTDC International ICT Expo.
    "Tahun lalu, lebih dari 500 stratup ikut berpartisipasi delapan pameran ini, meningkat 23% dibandingkan tahun 2018. Sedangkan Tahun 2020, kami akan menawarkan paket online 'percobaan gratis' baru untuk membantu perusahaan baru dan pengusaha mengembangkan jaringan pembeli dan mitra melalui platform Sourcing hktdc.com. Selain itu, kami meluncurkan kampanye pemasaran 'Voice of Start-up' untuk mempublikasikan kisah sukses start-up Hong Kong dan mempromosikan merek mereka," tutupnya.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad