Tangkal Hoax di Tengah Wabah Corona, Legislatif Minta Masyarakat Cerdas Saring Informasi

Ilustrasi

PEKANBARU - Beredarnya informasi berantai di media sosial Whatsapp ataupun Facebook terkait karantina wilayah yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru ternyata terbantahkan. Pemko Pekanbaru memastikan bahwa informasi tersebut adalah hoax atau informasi palsu.

Menaggapi hal tersebut yang sempat meresahkan masyarakat Pekanbaru ini, Victor Parulian, anggota Komisi I DPRD Kota Pekanbaru meminta masyarakat lebih cerdas dan juga selektif dalam menyaring informasi yang didapatkan dari media sosial terkait Virus Corona (Covid-19).

"Mengenai masalah karantina wilayah banyak memang masyarakat yang sudah nelfon ke saya, apa benar berita ini pak dewan? Saya jawab jangan kita langsung menelan berita yang belum pasti, semua itu bohong. Kita harus bijak mencari sumber yang pasti," ungkap Viktor, Kamis (2/3/2020).

Selain itu, Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini juga menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak mengetahui bahwa Pemko Pekanbaru akan melakukan karantina wilayah.

"Apalagi kebijakan karantina wilayah ini gak mungkin lah tanpa sepengetahun anggota dewan, karena sampai saat ini pun kita anggota dewan tidak ada membahas hal ini," tegasnya.

Pria yang akrab disapa Babe ini juga mengimbau agar masyarakat dapat mengikuti aturan dari pemerintah seperti melakukan Social Distancing dan juga Physical Distancing.

"Kalau masyarakat tidak melakukan apa yang disampaikan pemerintah yang ada semakin banyak masyarakat yang terjangkit Virus Corona ini," tukasnya.


Posting Komentar

0 Komentar