• Breaking News

    4 Keterampilan yang Dibutuhkan Pasca Pandemi COVID-19

    Keterampilan yang dibutuhkan pasca pandemi COVID-19. Foto: unsplash
    Jakarta - Pandemi COVID-19 pasti berlalu, namun apa yang terjadi selanjutnya pada hidup kita termasuk karier akan berubah. Keterampilan yang mungkin dulu tidak pernah ditekuni sebelumnya bisa jadi justru yang paling penting di masa sekarang.
    Berikut ini adalah ketrampilan yang bisa kamu mulai pelajari untuk mendukung kesuksesanmu pasca wabah virus Corona, sebagaimana dirangkum dari Forbes. Kita semua pasti bisa pulih dan bangkit bersama-sama, detikers!

    1. Adaptasi dan fleksibilitas
    Perubahan adalah keniscayaan setelah adanya pandemi COVID-19. Karena itu, kamu juga perlu kemampuan untuk beradaptasi dan lebih fleksibel. Gojek, salah satu raksasa teknologi mengungkapkan adaptasi adalah kunci Gojek untuk melawan krisis yang dialami mereka sejak awal berdiri.

    "Kita tidak bisa melakukan hal yang biasa kita lakukan, atau kita bisa melakukannya dengan menambahkan hal baru," kata
    Bahari CK VP of Creative Labs Gojek.

    2. Obviously, ketrampilan teknologi
    Kebutuhan atas ketrampilan teknologi semakin dibutuhkan setelah wabah Sars-CoV-2. Contoh kecilnya, masyarakat yang tadinya terbiasa meeting offline kini beralih menjadi online. Kita dibiasakan untuk melek teknologi.

    Apalagi, artificial intelligence, big data, Internet of Things (IoT), virtual dan augmented reality, serta robotik semakin berkembang. Kamu harus setidaknya memahami soal hal tersebut. Serius deh, penguasaan teknologi bisa sangat membantu.

    3. Coding
    Transformasi digital perusahaan mendapat dorongan karena adanya coronavirus. Oleh karena itu, para profesional dengan keterampilan digital, termasuk coding, pengembangan web, dan pemasaran digital, akan menjadi lebih dibutuhkan. Well, kalian orang-orang yang dapat menjaga bisnis digital berjalan dan berkembang, siapa yang tidak butuh?

    Pada dasarnya, kini semua perusahaan berbasis digital dalam beberapa cara, sehingga peluang untuk memanfaatkan keterampilan digital tidak terhitung jumlahnya.

    4. Kreativitas dan empati
    Tidak ada yang bisa menggantikan kemampuan manusia karena terdapat muatan emosi yang dapat membantu menyampaikan pesan serta menyentuh seluruh segmen dengan kreativitas. Begitu juga empati, sentuhan emosi bisa menjangkau pelanggan untuk lebih bisa berkomunikasi menyuarakan apa yang mereka butuhkan.

    Dengan kampanye produk atau pemasaran yang kreatif, serta kamu dapat membangun komunikasi dengan customer yang baik baik offline maupun online (media sosial, web, dll), ini adalah ketrampilan luar biasa untuk melalui badai COVID-19.

    sumber: https://inet.detik.com/tips-dan-trik/d-5058447/4-keterampilan-yang-dibutuhkan-pasca-pandemi-covid-19

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad