WFH itu bekerja bro, bukan liburan..

 Work From Home, bekerja dari rumah, dari singkatannya seharusnya sudah menggambarkan bahwa itu bekerja dari rumah. Artinya, tetap harus buka laptop, buka smartphone, monitor tugas dan arahan atasan, dan menjalankan tugasnya, tapi semua dari rumah.

Siapa yang sangka? Istilah WFH dan WFO (work from office) menjadi istilah yang akrab di telinga kita sekarang. Apalagi di masa pandemi ini, ada kantor yang berada di area zona merah, bahkan hitam dari pandemi Covid19, harus menjalankan mekanisme tertentu, agar tetap bisa produktif, tetap bisa jalan bisnisnya, maka diterapkan peraturan ini. Tidak ada yang pernah menyangka, semua ini bisa terjadi dan harus dijalankan saat ini.

Belum lagi, kepusingan tim HRD , yang selama ini harus memonitor kehadiran karyawan, dan sekarang ditambah lagi, karyawan yang bekerja di rumah, dan bekerja di kantor. Tadinya semua absen pakai fingerprint, sekarang harus pikirkan cara lain.

Mungkin ada yang memulai dengan cukup hanya mengirimkan SMS atau WhatsApp di pagi hari, sebagai tanda absensi, mulai bekerja. Tapi makin sulit dideteksi. Maka harus coba pikirkan cara lain.

Maka maraklah aplikasi absensi online. Kami sendiri telah menggunakan absensi online jauh sebelum pandemi. Tapi untungnya saat pandemi terjadi, kami telah ada aplikasi ini. Aplikasi Hadirr membantu kami melakukan monitoring absensi, keberadaan karyawan. Karena seringkali, mungkin saja mereka tidak bekerja di rumah, tapi juga ke customer. Kemampuan aplikasi Hadirr yang bisa mendeteksi keberadaan smartphone karyawan sangat membantu kami.

Image for post

Untuk karyawan yang melakukan kunjungan (visit), bisa memilih menu Client Visit. Maka semua bisa kami monitor dengan mudah.

Lalu berikutnya, karena semua bekerja bergantian, baik di rumah dan kantor, maka kerumitan untuk memonitor progress apa yang dikerjakan mereka. Kami mengaktifkan fitur TIMESHEET. Fitur ini mendata apa yang karyawan lakukan, dimana pun dia berada.

Kami juga mengaktifkan REIMBURSMENT, ini untuk bisa membantu karyawan untuk melakukan klaim pengeluaran terkait urusan kantor.

Jadi, jangan ragu lagi, kontak tim kami untuk bisa membantu anda mengimplementasikan HADIRR untuk kantor anda.

Kontak : Fhara 0811–1472–260, Aldi +62 852–1988–8799, atau email kcisales@smartcityindo.com .

Posting Komentar

0 Komentar