Smart Government, Pelayanan Pemerintah Desa di Boalemo Berbasis IT

Sekda Boalemo, Sherman Moridu dalam acara sosialisasi Smart Government di Kabupaten Boalemo. (foto:hms)


Penerapan Smart Government di Pemkab Boalemo terus dimaksimalkan. Sekda Boalemo, Sherman Moridu mengatakan, Smart Government ini, merupakan salah satu elemen dasar yang harus dipenuhi untuk mewujudkan Smart City.

Pelayanan publik kata Sekda dalam sosialisasi yang gelar Dinas Sosial dan PMD Boalemo, kerjasama dengan PT. Menara Bintang, dilakukan secara terpusat, dengan sistem pelayanan yang terintegrasi.

“Untuk mewujudkan smart government, saya harap agar seluruh informasi dan pelayanan di desa sudah berbasis IT,” kata Sekda dalam sosialisasi yang digelar di Ballroom Hotel Citra Ayu Tilamuta, Kamis (12/11/2020).

Sekda juga mengatakan, ada beberapa komponen yang perlu diperhatikan pada penerapannya yakni, pelayanan administrasi desa, administrasi wilayah, administrasi pembangunan desa.

“Smart government harus kita wujudkan di desa dalam rangka mewujudkan desa digital,” ungkap Sekda saat membuka sosialisasi didampingi Kadis Sosial Fadlina Podungge.

Sosialisasi yang dihadiri para Kepala Desa ini, Sekda juga mengatakan, pelayanan berbasis IT sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan di pemerintah desa. Panglima ASN Boalemo ini juga berharap, para kepala desa bisa menerapkan pelayanan berbasis IT.

Pendampingan kata Sekda, akan dilakukan terhadap aparat desa dalam penerapannya, sehiingga kelak Boalemo Smart City bisa terrealisasi. (man/adv)


sumber: https://hulondalo.id/smart-government-pelayanan-pemerintah-desa-di-boalemo-berbasis-it/


Ayo Ikuti Event Online Bersama APTIKNAS. silahkan Cek di Eventcerdas.com

WhatsApp%2BImage%2B2020-11-12%2Bat%2B13.24.03

 

Posting Komentar

0 Komentar