ICON Plus Siap Dukung Konektivitas Telekomunikasi di IKN



 KORANKALTIM.COM, BALIKPAPAN- PLN Indonesia Comnets (ICON) Plus memastikan hadir mendukung konektivitas  telekomunikasi di Ibu Kota Nusantara (IKN)

Hal tersebut  disampaikan Direktur Utama PLN ICON Plus Ari Rahmat dalam agenda safari Ramadan  perdana di Balikpapan  Rabu (13/3/2024) malam tadi.

 Kaltim disebutnya lokasi yang sangat strategis, mengingat IKN nantinya berada di kawasan Benua Etam.  Karena itu, seluruh PLN Grop dan kususnya  PLN ICON Plus, sangat konsen dengan pengembangan di wilayah tersebut termasuk Infrastrukturnya untuk mendukung IKN.

"Kami hadir mendukung konektivitas,  kami hadir sebagai  penyedia telekomunikasi di IKN, yang sudah mendapatkan penunjukan dari otorita IKN," papar Ari.

Pada momentum safari Ramadan pihaknya manfaatkan juga untuk memastikan ketersediaan infrastruktur komunikasi, kemudian juga sistem pintar atau sistem pintar smart grit untuk sistem kelistrikan, yang akan pihaknya sediakan.

" Sekaligus kami juga dalam event koordinasi antara stakeholder di IKN selama kunjungan kami di safari Ramadan ini," bebernya.

Khusus untuk IKN, ICON  Plus  mengedepankan teknologi yang paling terkini,  paling tebaru dan paling terdepan, dimana  yang sebelumnya hanya kelistrikan saja, sekarang konsep dalam kelistrikan ini juga sudah terintegrasi dengan layanan komunikasi dan smart home.

"Jadi listrik sudah ada, smart home, sudah ada sistem pintarnya, dan sudah terkoneksi fiber optic yang siap untuk internet broadband dan tentunya mendukung kota yang digital," sebut Ari.

Untuk target mereka sudaj sampaikan ke IKN adalah kesiapan telekomunikasi fiber optic untuk menghadapi upacara kenegaraan 17 Agustus 2024 mendatang.

Sistem tersebut sudah siap  Juli mendatang untuk mendukung upacara kenegaraan 17 Agustus.

"Untuk SDM sendiri, kami juga menyiapkan satu  

tim khusus yang berfokus untuk mensukseskan IKN.  Mulai dari pengembangan, kemudian model operasionalnya, model bisnisnya,  kami bentuk tim khusus disiapkan untuk mensukseskan IKN," jelas Ari.

Acara safari Ramadan juga dirangkai dengan  membagikan sejumlah santunan Dan bingkisan kepada anak panti asuhan di  Kota Balikpapan. 

sumber : https://korankaltim.com/read/ekobis/69693/icon-plus-siap-dukung-konektivitas-telekomunikasi-di-ikn

Posting Komentar

0 Komentar