Gak Mau Kalah Dari Raffi Ahmad, BNI Buat Ekosistem Metaverse

 

Tren dunia digital metaverse terus digandrungi saat ini. Tidak ketinggalan, emiten bank BUMN, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), bakal terjun dengan membangun ekosisem di metaverse.

Direktur IT & Operasi BNI, Y.B Hariantono mengungkapkan, saat ini dunia metaverse terus berkembang dan semua orang di dunia sedang berbondong-bondong ke arah sana.

"Tidak terkecuali BNI. Kita yang yang punya based nasabah milenial dan kita pun secara demografi staf profesional muda, kita menyambut dunia metaverse," kata Hariantono, Selasa (15/2/2022).

Sebagai langkah awal,BNI bekerja sama dengan WIR Grup, yang saat ini mempunyai ekosistem metaverse di Indonesia.

BNI, kata Hariantono, akan masuk ke dunia metaverse yang ekosistemnya hadir mulai dari kegiatan ekonomi khususnya perbankan, pendidikan, kegiatan komersial, seni, hingga edukasi.

"Kita menyajikan pengalaman omnichannel, ada pengalaman virtual dan fisik, suatu experience baru pengalaman melakukan kegiatan, expecially kegiatan banking," imbuhnya.

Dia berharap, nantinya kehadiran BNI di metaverse akan memberikan pengalaman aktivitas perbankan yang baru, inovatif, dan mengedepankan penggunaan teknologi terkini dan memberikan nilai tambah bagi para pengguna metaverse di Tanah Air.

Ia juga menilai, metaverse pada awalnya memang seperti dunia game yang kemudian bertransformasi, di dalamnya menggabungkan berbagai teknologi seperti Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), Internet of Things (IoT), penggunaan teknologi blockchain, termasuk di dalamnya ada aset digital Non Fungibel Token (NFT).

"Kita akan mulai milestone kita dengan signing kerja sama, ini adalah perjalanan, kita berikan used cased baru, pengembangan yang baru," imbuhnya.

Sebagai catatan, beberapa korporasi kenamaan dunia juga mulai mengembangkan metaverse antara lain McDonalds, Disney, Apple, hingga Microsoft.

Dunia metaverse belakangan mulai digandrungi. Public figur sekelas Raffi Ahmad pun mulai menjajal potensi bisnis ini.

Raffi Ahmad lewat Rans Entertainment kini merambah bisnis baru di dunia metaverse. Bisnis barunya ini diberi nama RansVerse.

Melansir akun instagram pribadi miliknya @raffinagita1717, dalam postingan yang diunggah pada Sabtu, (12/02/2022) menunjukkan beberapa penampakan gambaran RansVerse miliknya.

Dalam postingan tersebut, terlihat beberapa karakter tokoh metaverse Rans Entertainment, bangunan-banguunan juga mulai ditunjukkan.

RansVerse adalah bisnis baru milik Raffi Ahmad yang masih menunggu tanggal perilisanya. Dalam menciptakan RansVerse, Raffi Ahmad menggaet beberapa tim seperti, VCGamers, ShintaVR,UpBanx dan Rans Animation.

Sumber : https://www.cnbcindonesia.com/market/20220215162525-17-315604/gak-mau-kalah-dari-raffi-ahmad-bni-buat-ekosistem-metaverse

Posting Komentar

0 Komentar